MotoGP

MotoGP Prancis: Bastianini Juara Lagi, Quartararo Tuan Rumah Gagal Podium

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 15 Mei 2022
MotoGP Prancis: Bastianini Juara Lagi, Quartararo Tuan Rumah Gagal Podium
Enea Bastianini juarai GP Prancis 2022. (Foto: MotoGP)

AJANG balap MotoGP di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis telah usai dan Enea Bastianini pembalap Gresini Racing Ducati keluar sebagai pemenang balapan MotoGP seri ketujuh ini. Dia memulai balapan dari posisi kelima dan perlahan berhasil merangkak ke posisi pimpinan balap.

Bastianini memulai balapan dengan akselerasi yang baik. Dia mampu langsung merangsek ke kelompok lima besar saat balapan baru saja menyentuh tikungan pertama. Hingga separuh balapan Bastianini masih berada di posisi tiga, mengikuti Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua.

Perlahan dirinya mulai mendapatkan ritme balap yang baik dan mempertahankan konsistensi catatan waktunya lalu mulai mendekati Miller. Hanya butuh waktu kurang dari lima putaran setelah berdekatan dengan Miller. Bastianini langsung bisa menyalip pembalap Australia tersebut dan terus meningkatkan kecepatan untuk mendekati Bagnaia di posisi paling depan.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Motor MotoGP, Bisa Tembus 350 km/jam

Enea Bastianini juarai GP Prancis 2022. (Foto: MotoGP)

Kemampuan manajemen ban yang baik dari Bastianini mengantarnya lebih dekat ke Bagnaia hingga mampu mendahului pembalap pabrikan Ducati tersebut saat balapan hanya berjarak kurang dari tujuh putaran menuju garis finis. Setelah disalip Bastianini, Bagnaia ingin merebut kembali posisinya.

Namun apa daya Bagnaia tidak memiliki kecepatan untuk bertarung dengan Bastianini dan malah terjatuh di tikungan ke-14. Bastianini terus melaju hingga finis tanpa perlawanan dari pembalap di belakangnya. Sementara Miller berada jauh di posisi kedua dengan jarak lebih dari dua detik.

Kemudian pembalap tuan rumah Fabio Quartararo tak mampu meraih podium di sirkuit negaranya sendiri. Sejatinya Quartararo memiliki posisi start yang cukup baik yaitu di posisi keempat. Sayang akselerasi awalnya sangat buruk sehingga sang juara dunia 2021 tersebut tercecer ke posisi sembilan.

Baca juga:

'MotoGP Unlimited', Menonton Kehidupan para Pembalap di Luar Trek

Duo Suzuki gagal finis pada GP Prancis 2022. (Foto: MotoGP)

Sementara Johann Zarco pembalap Pramac Racing Ducati gagal meraih posisi podium. Dia hanya berhasil meraih posisi kelima, sempat kesulitan mendahului Marc Marquez di depannya.

Sayang duo Suzuki gagal mendulang poin karena Alex Rins melebar di tikungan pertama pada putaran kelima. Rekan setimnya Joan Mir juga gagal finis akibat terjatuh di tikungan terakhir saat balapan baru setengah jalan. (waf)

Baca juga:

Gim MotoGP 22 Segera Rilis

#MotoGP #Otomotif #Olahraga
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan