MotoGP Belanda 2019, Saatnya Rossi Akhiri Dua Tahun Puasa Kemenangan? Valentino Rossi (zimbio)

MerahPutih.com - Pekan ini ajang MotoGP bakal digelar di Sirkuit Assen, Belanda. Sirkuit yang menjadi tempat terakhir bagi pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi meraih kemenangan. Genap dua tahun silam.

Ya, selepas memenangi MotoGP di Assen 2017 lalu, pembalap berjuluk The Doctor ini mulai puasa kemenangan. Ini merupakan rentang tanpa kemenangan terlama yang dicatat Rossi sepanjang 14 musim bersama Yamaha.

Meski begitu, catatan ini sejatinya bukanlah yang terburuk. Rossi pernah mengukir catatan lebih buruk. Saat menunggangi motor Ducati, Rossi sempat tak meraih kemenangan selama dua tahun enam bulan, yaitu dari Oktober 2010 hingga Juni 2013.

Kini, Rossi akan kembali membalap di Assen. Akankah dia mengakhiri puasa juara di tempat dia terakhir kali finis di podium utama?

Valentino Rossi (zimbio)
Valentino Rossi (zimbio)

Baca Juga: Indonesia Gelar MotoGP 2021, Lokasi Sirkuitnya di Lombok

Rentang puasa juara tentu menjadi rapor buruk Rossi, pembalap yang memiliki catatan sukses luar biasa. Pembalap yang sudah bisa disebut legenda.

"Biasanya, saya tak senang melihat ke masa lalu. Karena saya memiliki masa lalu yang fantastik. Saya bangga dengan apa yang sudah dicapai. Jika ingin melanjutkan sukses, Anda harus bekerja keras untuk masa depan," papar Rossi seperti dikutip Crash.

Lalu, bagaimana Rossi menyikapi situasi saat ini dan masa yang akan datang? Mengingat sudah sudah dua tahun dia finis terdepan.

"Apa yang saya lihat? Kami ada dalam sebuah situasi teknis yang sulit. Saya berharap Yamaha bisa berbuat lebih baik. lebih kompetitif. Apalagi level balapan saat ini sangat tiggi," ujar Rossi.

"Saya dalam kondisi bagus. Saya bisa membalap dengan baik. Jadi saya pikir saya bisa tampil kompetitif."

Assen sendiri merupakan tempat spesial bagi Rossi. Di sirkuit ini Rossi kembali ke puncak setelah memutuskan kembali membela Yamaha pada 2013. Jadi rasanya pantas jika Rossi mengakhiri paceklik kemenangan yang sudah berjalan dua tahun ini di Assen.

"Setelah tak beruntung di Barcelona, kami siap menghadapi dua balapan berikut di Assen dan Sachenring," ujar Rossi soal kesiapan Yamaha menghadapi balapan berikut.

"Saya merasa sangat bauk. Jadi di Belanda nanti kami akan bekerja keras untuk kembali bertarung di depan."

Sebagai catatan, selama dua tahun tanpa kemenangan, Rossi masih berhasil empat kali finis sebagai runner up, termasuk dua di musim ini.

Sedangkan pada balapan di Assen musim lalu, Rossi hanya finis urutan kelima. (bolaskor.com)

Baca Juga: Di Depan Jokowi, Bos MotoGP Kaget dengan Keindahan Sirkuit Mandalika


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH