Moto Hidup Jawara Dangdut Remaja, Lesti D'Academy Di usianya yang masih remaja, Lesti D'Academy memutuskan untuk terus berkarya di industri musik tanpa melupakan pendidikannya. (Foto: Bagus Riyanto)

Masa remaja sering disebut sebagai usia bermasalah. Namun tidak dengan Lesti Andryani alias Lesti D'Academy, jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy 1. Di usianya yang 17 tahun, kariernya di industri musik justru makin cemerlang.

Sejak 2014, ia terus merilis single baru. Bahkan, lagu religi perdananya yang berjudul "Buka Mata Hati" berhasil masuk dalam album kompilasi Hits Religi 2017 bersama lagu dari 10 musisi ternama senior. Kehadiran lagu religi Lesti di album tersebut seolah memperkuat eksistensinya di kancah musik Tanah Air.

Lesti adalah penyanyi remaja berbakat dengan karakter vibra dan cengkok yang unik. Bermodalkan keunikan tersebut, ia mudah mempelajari berbagai lagu. Di tengah kesibukannya berkarier, remaja kelas 2 SMA ini amat peduli pada pendidikannya. "Tujuan sebenarnya pengen sekolah minimal S1. Jalan terbaiknya, jadi penyanyi," ujar penyanyi yang bercita-cita jadi dokter itu.

Prinsipnya saat ini ialah sekolah yang benar dan tetap berkarya. "Yang penting ke depannya bisa kuliah," tambahnya.

Nyaris berhenti bernyanyi

Sebagai pedangdut, Lesti tak jarang diperlakukan seronok saat pentas semasa ia masih di kampung "Walaupun cuma dicolek kan nggak enak ya. Apalagi dulu juga masih santri," ujarnya.

Akibat mengalami perlakuan seperti itu, ia sempat berpikir untuk stop menyanyi dan fokus sekolah. Namun, Lesti berpikir ulang bahwa berhenti merupakan pertanda tidak bersyukur dan menunjukkan ketidakmampuannya menghadapi tantangan. Akhirnya, ia mempertahankan bakat yang dimilikinya dan tetap bernyanyi.

Baginya, menjadi pedangdut juga hobi. Saat disinggung mengenai pacar, Lesti mengaku lebih mengutamakan berkarya dan sekolah ketimbang pacaran. Orangtuanya tidak pernah melarangnya pacaran, tapi Lesti ingin fokus pada kariernya. "Nggak pacaran, nggak pa pa. Kalau ada yang suka mah bisa berteman baik saja," pungkasnya.

Ke depan, ia berharap dapat membuat album. (BING)



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH