Motif Pembunuhan Pasutri Benhil Murni Merampok Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.com - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Nico Afianta mengungkapkan kasus pembunuhan pasangan suami istri warga Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta, Husni Zarkasih (58) dan Zakiyah Masrur (53) murni bermotif merampok.

"Motif rampok harta benda," ucap Nico saat dikonfirmasi, Rabu (13/9).

Saat kini, Nico mengaku, ketiga pelaku, berinisial AZ, EK, dan SU masih menjalani pemeriksaan intensif di wilayah Semarang, Jawa Tengah, bersama dengan tim gabungan yang meringkus mereka.

Nico enggan menceritakan lebih rici terkait kronologi penangkapan ketiga pelaku pembunuhan disertai perampokan itu.

"Masih dikembangkan ya," ungkap Nico.

Sebelumnya, tim gabungan dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Tengah berhasil meringkus tiga orang pelaku pembunuhan pasutri warga Benhil Jakarta, Husni Zarkasih (58) dan Zakiyah Masrur (53) di kawasan Jawa Tengah pada Rabu 13 September 2017.

ketiga pelaku, berinisial AZ, EK, dan SU. Saat ini mereka masih berada di wilayah Semarang, Jawa Tengah, guna mendalami pemeriksaan.

Husni dan Zakiah diduga dibunuh di rumahnya Minggu 10 September 2017. Mereka kemudian ditemukan tewas mengambang di Sungai Klawing, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (11/9) kemarin.

"Kami menerima pemberitahuan dari Polres Purbalingga bahwa ditemukan jasad laki-laki dan perempuan di Sungai Klawing dan ditemukan identitasnya beralamat di Jalan Pengairan (Benhil)," kata Kapolsel Metro Tanah Abang Lukman Cahyono. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pembunuh Pasutri Benhil Dibekuk Saat Asyik Karaoke, Dapat Hadiah Timah Panas


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH