Motif Peacock Jadi Unggulan Fashion Minimal Edisi Ramadan Press conference peluncuran koleksi Ramadan brand fashion Minimal (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

TAK terasa bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari lagi. Di mana bulan Ramadan merupakan momen yang sangat penting untuk umat muslim diseluruh didunia.

Pada bulan Ramadan Umat Muslim diseluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Biasanya disaat menjelang Lebaran menjadi momen untuk berbelanja baju baru untuk dipakai di hari raya.

Berangkat dari hal itu, fashion brand Minimal meluncurkan koleksi spesial Ramadan yang ringan dan memesona.

Pada koleksi Ramadan tahun ini, minimal menawarkan berbagai variasi busana. Dari mulai Sheer Maxi Dress, Loose-fitting kaftan, outer, tunic dan juga long shirt dress, guna memenuhi kebutuhan fashion perempuan di bulan Ramadan.

Salah satu busana edisi Ramadan dari Minimal (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Koleksi Ramadan Minimal tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dari segi desain lebih long-lasting hal itu disampaikan oleh Gisela Natalia, selaku Head of Marketing Minimal.

“Koleksi untuk lebaran kali ini light banget enggak ada detail yang terlalu berat, karena kita mau koleksi lebaran kita lebih long-lasting. Jadi tak hanya buat lebaran tapi setelah lebaran juga bisa dimix n match bisa untuk liburan juga after lebaran,” tutur Gisela saat ditemui merahputih.com di Minimal Store, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (2/5).

Baca juga: Hadir Untuk yang Keempat Kalinya, MUFFEST 2019 Siap Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Untuk koleksi minimal Ramadan kali ini, masih berkutat seputaran print besar dan print bunga. Di mana sudah menjadi DNA dari minimal selama 17 tahun terakhir ini.

Koleksi Ramadan Minimal tak lepas dari DNA print bunga (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Salah satu koleksi unggulan dari minimal Ramadan kali ini ialah seri peacock atau burung merak. Pemilihan peacock karena digambarkan sebagai salah satu burung dari Surga yang melambangkan kebaikan serta keberuntungan.

Pada busana minimal Ramadan, motif peacock diaplikasikan menjadi print besar pada empat buah style, yakni maxi dress, shift dress, blouse lengan panjang dan celana wide leg.

Motif Peacock yang jadi unggulan koleksi Ramadan Minimal (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Tapi tak hanya itu, ada juga busana yang menjadi andalan, yaitu shirt dress bermotif stripe yang timeless dan simpel namun tetap chic.

Ada juga berbagai kaftan dan tunic yang bisa menjadi pilihan menarik untuk hijabers. Karena potongannya yang loose dan lengan panjang. Warna yang ditampilkan pun beragam dari mulai warna biru, cream, putih, hitam, coklat hingga pink.

Motif dress stripe yang timeless dan simple namun tetap chic (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Untuk koleksi minimal Ramadan totalnya terdapat 20 Model yang ditawarkan pada koleksi lebaran yang akan secara bertahap mulai 1 Mei 2019. Koleksi Ramadan dapat dibeli di seluruh store Minimal dan beberapa marketplace seperti Zalora, Blibli, Tokopedia, Zilingo dan Lazada. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala