Motif Anies Tunjuk Donny Saragih Jadi Dirut PT TransJakarta Gubernur DKI Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengangkat Donny Andy S. Saragih sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Donny menggantikan Agung Wicaksono lantaran telah mengundurkan diri dari pimpinan TJ itu.

Alasan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapuk Donny Andy sebagai Dirut karena dia memiliki latar belakang pengalaman di bidang transportasi. Donny juga menjadi pertimbangan untuk mengembangkan PT Transportasi Jakarta agar semakin maju.

Baca Juga:

Mantan Dirut Transjakarta Gelari Anies Bapak Integrasi Transportasi

"Hampir seluruh pengalaman kariernya di bidang transportasi dan bahkan sempat menjadi Wakil Ketua Dewan Transportasi Jakarta. Di bidang usaha ia berpengalaman antara lain sebagai Direktur Operasional PT Eka Sari Lorena Transport, Tbk dan komisaris PT Alfa Omega Transport sejak tahun 2014 sampai sekarang," kata Anies mengungkapkan motifnya, Jumat (24/1).

dirut transjakarta
Dirut Transjakarta yang baru Donny Andy Saragih (kanan) berfoto dengan mantan Dirut Transjakarta Agung Wicaksono (kiri), Kamis (23/1/2020). (ANTARA/HO-humas TransJakarta)

Anies menegaskan, dengan pembaharuan kepengurusan tersebut, PT Transportasi Jakarta dapat mewujudkan transportasi umum massal yang aman, serta terjangkau, agar masyarakat dapat melakukan perjalanan secara tepat waktu.

"Ke depan integrasi transportasi akan semakin lancar sehingga memudahkan pelanggan untuk berpindah antar moda serta menjangkau seluruh wilayah Jakarta," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengapresiasi kinerja Agung Wicaksono dalam melaksanakan tugasnya yang dinilai telah meletakkan landasan integrasi transportasi publik di Jakarta.

"Melalui Jaklingko, ia sudah mulai mengintegrasikan dengan transportasi berbasis rel seperti MRT Jakarta, LRT Jakarta dan KRL. Dalam satu tahun kenaikan penumpang meningkat dari 188,98 juta pelanggan menjadi 264,61 juta pelanggan pada tahun 2019," tutupnya.

Seperti diketahui, Agung Wicaksana mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Keluarga menjadi alasan Agung mengundurkan diri dari penyedia jasa Bus Rapid Transit (BRT) itu. (Asp)

Baca Juga:

Pelanggan Meningkat, TransJakarta Operasikan 21 Unit Tambahan

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH