Motif Anies Angkat Sesama Bekas Menteri Jokowi Jadi Komut Ancol

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 31 Agustus 2021
Motif Anies Angkat Sesama Bekas Menteri Jokowi Jadi Komut Ancol
Taman Rekreasi Ancol. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengangkat Thomas Lembong, yang juga sesama bekas menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol.

Naiknya Thomas Lembong petinggi ini hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pembangunan Jaya Ancol. Adapun Rene Suhardono, selaku mantan Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol akan memimpin BUMD Academy.

Baca Juga

Peringati Hari Anak Nasonal, Ancol Gelar Vaksinasi Khusus Anak

Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Riyadi membeberkan sejumlah alasan penunjukkan Thomas menjadi komut baru. Menurut dia, pengangkatan Thomas Lembong sebagai Komisaris Utama tak lepas dari kebutuhan Ancol terhadap jejaring yang luas untuk investasi pengembangan usaha dan juga kompetensinya yang pernah menjabat sebagai menteri Perdagangan dan Kepala BKPM.

Thomas lembong
Thomas Lembong, saat masih menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), di acara Trade Expo Indonesia, Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/10). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

Thomas juga lebih dari 20 tahun mengabdi di investment banking dan hedge fund industry, termasuk Morgan Stanley dan Farallon Capital LLC. Selain perjalanan karir, ilmu alumnus Harvard University itu diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan PT Pembangunan Jaya Ancol.

“Ini sebagai bentuk penyegaran dan regenerasi kepemimpinan, dan sudah biasa terjadi dalam suatu perusahaan atau instansi. Baik karena promosi maupun rotasi, seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan,” ujar Riyadi.

Baca Juga:

Ancol Kembali Dibuka untuk Kegiatan Olahraga, Begini Aturannya

Lebih lanjut, hasil keputusan RUPS Ancol juga menyebutkan, ada 4 anggota yang telah mengakhiri jabatannya dan diangkat pula 4 anggota untuk menggantikan posisi Direksi dan Komisaris.

ancol
Kawasan Ancol. (Foto: Antara)

Adapun anggota yang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai berikut:

  1. Rene Suhardono dari jabatan Komisaris Utama.
  2. Hari Sundjojo dari jabatan Direktur Keuangan.
  3. Bertho DP Asmanto dari jabatan Direktur Property.
  4. Agus Sudarno dari jabatan Direktur Operasional.

Selanjutnya, Anies mengangkat Direksi dan Komisaris Perusahaan sebagai berikut:

  1. Thomas Lembong sebagai Komisaris Utama.
  2. Suparno sebagai Direktur perusahaan.
  3. Wing Antariksa sebagai Direktur perusahaan.
  4. Budi Santosa sebagai Direktur perusahaan.

"Kami berharap, jajaran Direksi dan Komisaris yang baru di PT Pembangunan Jaya Ancol dapat menjalankan tugasnya dalam meningkatkan kinerja dan kemajuan perusahaan, serta mengembangkan bisnis perusahaan ke depannya,” pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Dibuka Kembali dengan Beberapa Pembatasan, Intip Tata Cara Masuk Ancol

#Taman Impian Jaya Ancol
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan