Mortal Kombat 11 Ditangguhkan di Indonesia? Gim Mortal Kombat 11 belum akan dirilis di Indonesia. (foto: mortalkombat page)

MORTAL Kombat merupakan gim paling populer karena aksi bertarungnya yang keren. Banyak warganet yang tertarik mencoba gim tersebut. Asyiknya lagi, banyak promo eksklusif untuk pemain yang ingin membelinya secara pre-order. Promo tersebut ialah pemberian karakter eksklusif Shao Khan dan beberapa item eksklusif, seperti beberapa skin untuk karakter-karakter kesayangan kamu.

Mortal Kombat 11 juga mulai bisa dipesan secara pre-order secara global termasuk Indonesia. Banyak game store yang ikut dalam hype ini.

Namun, tak semudah itu membawa Mortal Kombat 11 ke Indonesia. Lembaga sensor Indonesia menangguhkan perilisan gim tersebut karena alasan tertentu.

Dalam sebuah cicitan di akun Twitter Warner Bros Games Support, 17 April lalu, mereka menjelaskan bahwa Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di pasaran Indonesia. Alasannya, pihak pembuat gim harus terlebih dahulu menyesuaikan beberapa hal dengan hukum lokal yang berlaku.

mortal kombat 11
(foto: screenshot Twitter)

Alasan penyesuaian dengan hukum lokal yang berlaku itu terkait dengan tampilan dalam gim. Adanya atribusi yang tak pantas menjadi alasannya. Salah satu DLC Pack yang dirilis sebagai promo eksklusif bagi yang memesan secara pre-order, yaitu skin pack untuk Skarlet, Kold War. Rupanya, busana skin Skarlet memiliki atribusi yang sama seperti komunis. Itulah yang menjadi acuan bagi penangguhan perilisan Mortal Kombat di beberapa negara, termasuk Indonesia.

mortal kombat 11
Ada atribusi yang berasosiasi dengan komunis. (foto: Facebook Mortal kombat 11)

Meski banyak game store di Indonesia yang mempromosikan gim ini secara besar-besaran, kamu yang membeli atau pre-order gin ini tidak akan bisa mendapatkan Mortal Kombat 11 secara fisik maupun secara digital untuk saat ini.

Untuk itu, mereka memberikan opsi refund khusus bagi semua yang ingin membeli gim ini secara penuh.(ald)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH