Film

'Morbius' Kuasai Box Ofice AS di Akhir Pekan Pertama April 2022

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 04 April 2022
'Morbius' Kuasai Box Ofice AS di Akhir Pekan Pertama April 2022
Morbius dibintangi oleh Jared Leto sebagai karakter utama. (Foto: Geek Girl Authority)

FILM anti-hero yang diagkat dari cerita Marvel Comics, Morbius, berhasil meraup keuntungan sebesar USD 39,1 juta atau sekitar Rp 561,8 miliar pada akhir pekan box office AS di akhir pekan pertama April 2022.

Morbius diproduksi oleh Columbia Pictures dan didistribusikan oleh Sony. Dibintangi Jared Leto sebagai anti-hero Marvel, karakter Morbius awalnya diperkenalkan sebagai musuh dari Spider-Man.

Dalam cerita ini, Michael Morbius merupakan seorang dokter pemenang hadiah Nobel yang secara tidak sengaja mengubah dirinya menjadi makhluk pengisap darah atau vampir.

Baca juga:

Bos Marvel Studio Bicara Soal Tantangan di Tengah Pandemi COVID-19

Debut film Morbius dianggap tidak semenarik dibandingkan film superhero Marvel lainnya. "Ini adalah pembukaan yang lemah menurut standar luar biasa Marvel untuk meluncurkan seri superhero baru," kata Franchise Entertainment Research, dikutip dari AFP pada Senin (4/4).

Sebagai perbandingan, karakter Venom juga dimulai dalam cerita Spider-Man dan debut film Venom di box office berhasil mengumpulkan USD 80 juta dolar (Rp 1,14 triliun) pada Oktober 2018.

Kehadiran film Morbius pada pekan pertamanya telah menggeser The Lost City yang sebelumnya menguasai box office Amerika. Film ini dibintangi Sandra Bullock yang memerankan karakter seorang novelis bernama Loretta Sage.

Baca juga:

'The Lost City' Bikin Hubungan Sandra Bullock dan Channing Tatum Makin Erat

Konflik dalam cerita The Lost City terjadi saat seorang taipan (Daniel Radcliffe) menculik Sage. Ia ingin penulis novel itu membantunya menemukan artefak yang terkubur di pulau terpencil. Di sisi lain Alan Caprison (Channing Tatum) berusaha untuk membantu Sage melarikan diri di tengah hutan.

Film yang didistribusikan Paramount Pictures itu menduduki peringkat kedua box office AS dengan menghasilkan USD 14,8 juta (Rp212,6 miliar) untuk periode akhir pekan hingga Minggu (3/4).

Pada akhir pekan kelima di bioskop, film superhero The Batman menambahkan pendapatan USD 10,8 juta (Rp 155 miliar) pada periode yang sama. Perolehan tersebut membawa film yang dibintangi Robert Pattinson itu menduduki peringkat ketiga box office.

Posisi keempat box office untuk pekan kedua berturut-turut ditempati film Uncharted, dengan memperoleh USD 3,6 juta (Rp 51,7 miliar). Sementara di urutan kelima, ditempati oleh film animasi Jujutsu Kaisen 0 dari Crunchroll/Funimation yang mendapatkan USD 2 juta (Rp 28,7 miliar). (*)

Baca juga

'Jujutsu Kaisen 0' Mengobati Kekangenan Penggemarnya

#Film #Box Office
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan