"Moonlight" Raih "Oscar" Ungguli "La La Land"

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Senin, 27 Februari 2017
ktor Pendukung Terbaik Mahershala Ali, untuk Moonlight dan Aktris Terbaik Emma Stone untuk La La Land. (FOTO Antara/REUTERS/Lucas Jackson/djo/17)

"Moonlight" meraih Oscar, penghargaan tertinggi dalam industri film, sebagai film terbaik, Minggu (26/7), mengalahkan film yang banyak disukai, "La La Land".

Namun, dalam kesalahan yang jarang terjadi, pembawa acara, Warren Beatty, semula keliru mengumumkan drama musik "La La Land" sebagai pemenang, sehingga membuat kebingungan dan kegaduhan pada malam termegah di Hollywood itu.

Warren Beatty mengaku mendapat amplop yang salah untuk dibuka.

Emma Stone menjadi aktris terbaik melalui drama musik "La La Land", sedangkan pemeran utama "Manchester by the Sea", Casey Affleck dinobatkan sebagai aktor terbaik pada malam penganugerahan itu, yang banyak memperolok Presiden Donald Trump.

Sutradara "La La Land", Damian Chazelle (32), menjadi sutradara termuda peraih Oscar.

Viola Davis dan Mahershala Ali mendapat Oscar pertama sebagai pemeran pembantu dalam film berkisah tentang keturunan Afrika-Amerika "Fences" dan "Moonlight".

"Moonlight" menceritakan seorang pemuda kulit hitam di Miami juga memenangkan penghargaan cerita saduran sedangkan "Manchester by the Sea" menang skenario asli.

Drama romantis "La La Land", yang mengisahkan perjuangan seorang aktris dan pianis jazz di Los Angeles, memborong 14 unggulan dan mendapat enam piala, termasuk untuk lagu tema berjudul "City of Stars".

Sumber: ANTARA

#Piala Oscar 2017 #Film Hollywood 2017 #Artis Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan