Gaming

Monster Rancher 1 & 2 DX akan Rilis di Konsol, PC, dan iOS

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 31 Agustus 2021
Monster Rancher 1 & 2 DX akan Rilis di Konsol, PC, dan iOS
Dapatkan lokalisasi versi Inggris dan akan rilis di Nintendo, PC, dan iOS (Foto Nintendo)

TAK lama lagi, bermain gim mirip Pokemon amat mungkin bisa dilakukan di ponsel pintar atau PC. Monster Rancher 1 & 2 DX akan dilokalisasi Koei Tecmo dan akan dirlis pada 9 Desember.

Seperti dilansir Polygon, dua game di balik kesuksesan Koei Tecmo dalam penggarapan Monster Rancher di 1997 dan 1999 tersebut akan menghadirkan kualitas grafis terkini demi dapat dirilis pada awal dekade ini.

Tentu Monster Rancher merupakan franchise underrated yang merupakan hidden gem bagi kamu pemilik PlayStation 1. Gim yang mirip seperti Pokemon ini akan membuatmu memilih monster sesuka hati ke dalam rumah ternakmu, memberi makan, memberi pelatihan untuk mendapatkan kemampuan unik, dan bahkan membawanya bertarung hingga ke turnamen besar demi mendapatkan pundi hadiah.

BACA JUGA:

Aplikasi Netflix Hadirkan Game 'Stranger Things'

Uniknya, Monster Rancher memiliki gimmick yang memperbolehkan kamu mendapatkan monster idaman melalui kaset CD atau VCD dari film, musik, bahkan apa pun isinya untuk mendapatkan monster secara acak.

monster rancher
Latih, rawat, dan ajak bertarung di turnamen besar (Foto Nintendo)

Tentu fitur unik tersebut tidak bisa semerta-merta dipindahkan ke konsol terbaru, termasuk Nintendo Switch, PC, dan iOS yang secara umum tidak memiliki slot untuk memasang CD atau VCD.

Untungnya, Koei Tecmo memperbolehkan pemain untuk dapat mencari keyword dari CD atau VCD tersebut melalui database. Cukup dengan mengetik judul dan isi dari CD atau VCD tersebut dan monster idamanmu akan keluar tanpa perlu takut akan mencari CD atau VCD kamu yang telah lama hilang.

BACA JUGA:

Pendaftaran PUBG Mobile di PON Papua 2021 Resmi Dibuka

Fitur lainnya, Koei Tecmo akan memperbolehkan kamu untuk mempercepat proses gim, tambahan slot data penyimpanan, slot penyimpanan monster, dan slot untuk Monster Hall of Fame.

Meski parameter dari tiap monster berbeda di tiap region, yakni Eropa, Amerika, dan Jepang, developer akan pukul rata dalam perilisan ini dengan mengikuti parameter dari Monster Rancher versi Jepang. Setidaknya pemain yang telah memainkan di region lain dapat beradaptasi pada gim terbaru ini. Meski demikian, pemain tetap membawa parameter ke versi Jepang, sehingga gim akan lebih mudah untuk ditamatkan.

Gim ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang tidak bisa bermain Pokemon. Monster Rancher 1 & 2 DX akan rilis di Nintendo Switch dan PC melalui platform Steam, dan iOS pada 9 Desember.(dnz)

BACA JUGA:

Free Fire World Series 2021 Dibatalkan

#Game #Gaming #PlayStation
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan