Momok yang Membuat Kehidupan Seks Anda Runyam Tiga penyakit yang menjadi momok bagi pria. (Foto: Coffee/pixabay)

ADA tiga momok penyakit yang menghantui para pria. Tiga penyakit yang membuat kehidupan seksual seorang pria menjadi runyam.

Tiga penyakit ini yang membuat pria menjadi loyo. Pahami penyakitnya, bila belum terkena masih bisa dicegah. Pun, medis dapat membantu mengembalikan keperkasaan pria dengan pengobatan yang tepat.

Kolesterol


Sudah dipahami bersama jika lemak berlebih dapat mengganggu sistem dalam tubuh terutama dalam sistem aliran darah. Lemak memiliki kontibusi dalam pembentukan plak pada arteri yang tentunya menghambat aliran darah.

Biasanya dokter akan memberikan obat yang menurunkan kolesterol yang memang efektif kerjanya. Menurut laman Hufftingtonpost, akibat sampingannya adalah mengurangi kadar testosteron yang ujungnya adalah menghambat fungsi seksual.

Konsultasikanlah ke dokter lebih baik lagi dengan jalan alternatif tidak mengonsumsi obat-obat seperti itu. Tanyakan pula pada ahli gizi untuk mendapatkan diet yang tepat tanpa gangguan pada kehidupan seksual Anda. Jauhi makanan yang mengandung lemak jahat.

Selalulah konsumsi minyak baik seperti minyak ikan, meminum teh hijau dan yang terpenting berolahraga secara teratur bukan hanya sekedar bergerak.


Hipertensi

Tekanan darah tinggi jelas sangat mengganggu aliran darah. Terutama adalah mengganggu aliran darah menuju Mr.P atau Miss V. Obat penurun tekanan darah memang efektif, akibat sampingannya pada penurunan gairah seksual.

Dibutuhkan saran-saran dokter untuk pengobatan yang efeknya tidak sampai menurunkan gairah seksual. Yang paling memungkinkan adalah pengobatan yang memiliki magnesium sitrat atau magnesium glycinate.

Seperti yang dikatakan oleh Barbara Bartlik, MD, psikiater dari New York, Amerika Serikat, dalam laman Hufftingtonpost, magnesium mengurangi tekanan darah sehingga dosis antihypertensive dapat dikurangi. Magnesium diperlukan untuk gairah seksual. Karena banyak kekurangan mineral ini tekanan darah jadi tinggi.

Sudah seharusnya seseorang tetap menjaga tekanan darah dengan melakukan diet sehat, rendah sodium, dan olahraga teratur.


Diabetes Tipe 2

Aliran darah menjadi sangat penting dalam sistem tubuh. Adanya gangguan berarti dapat mengganggu hampir semua fungsi di dalam tubuh. Tak kalah pentingnya ketika aliran darah terganggu menuju Mr.P yang membuatnya loyo. Diabetes mempengaruhi hal ini.

Ketika insulin yang membantu meredakan diabetes, namun membuat otot menjadi resistan. Jelas membuat Mr.P tidak dapat berdiri dengan tegak. Bartlik tetap menyarankan berkonsultasi pada dokter mengenaik efek-efek samping yang timbul.

Pahami kemudian mencari solusi untuk tetap membuat gairah kehidupan seksual menyala. Namun yang terpenting adalah melakukan pencegahan sebelum semuanya terlambat. (psr)

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH