Momentum Hari Ibu, Ini Cerita Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Tepat pada Sabtu 22 Desember besok diperingati sebagai Hari Ibu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki kesan dan kata-kata mutiara kepada ibunya.

Menurut dia, semua manusia mempunyai pengalaman luar biasa tentang seorang ibu dalam keluarga. Pada momentum tersebut,

Anies juga meminta masyarakat untuk mengucapkan apresiasi serta terima kasih kepada orang yang telah merawat sepenuh hati.

"Pada Hari Ibu kesempatan buat kita untuk menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada ibu yang tiada bosan mendoakan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (21/12).

Tak kalah penting, menurut dia, rasa sayang dan cinta kasih yang diberikan seorang ibu akan diteruskan ke generasi selanjutnya.

"Jadi, caranya berterima kasih juga dengan melakukan hal yang sama dengan anak-anak kita," tuturnya.

Dalam perayaan momentum hari ibu tersebut, Anies pun memboyong ibundanya, Aliyah Rasyid Baswedan ke Jakarta dan baru tiba di Jakarta Kamis (20/12) kemarin.

Ia pun memiliki kesan bersama ibunya semasa kecil dulu. Anies mengaku saat kecil dirinya sangat susah diatur yang membuat orang tuanya kerepotan.

"Ketika saya SD, ibu sering ke sekolah dipanggil: kelas 1, kelas 2, dan kelas 3. Waktu itu agak merepotka. Tapi alhamdulillah ibu saya sabar. Kalau tidak sabar, gak tahu jadinya seperti apa," jelasnya.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini pun memiliki pesan dan kesan kepada ibundanya. "Terus jadi mata air cinta kasih yang tidak ada hentinya," tandasnya. (Asp)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH