Momen Natal, PP Pertina Bangkitkan Semangat Petinju Kejuaraan tinju Wapres Cup IV dan Walikota Cup III yang berlangsung 29 November-5 Desember 2015 tersebut diikuti 114 peserta dari 26 provinsi. (Foto: kemenpora.go.id)

MerahPutih Olahraga - Menyambut perayaan Natal 2015 Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) meminta para atlet tinju mempersiapkan diri dan berlatih keras menghadapi dua event penting dalam kalendar olahraga. Ada dua event yang menanti para petinju nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat dan SEA Games 2017 di Malaysia.

"Saya minta, adik-adik selalu semangat dalam latihan. Berkaca dari hasil STE (sarung tinju emas) kemarin di Bogor, tidak memuaskan. Kita harus bersiap lebih keras lagi. Jangan setengah-setengah menekuni tinju," kata Humas Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina), Finon Manullang saat dihubungi Jumat (25/12).

Untuk DKI Jakarta, bakal menurunkan delapan petinju di ajang PON 2016. Dengan rincian, dua petinju putri dan enam putra. Namun, Finon tidak memaparkan target.

"Olahraga sudah menjadi perhatian pemerintah sehingga kekuatan setiap daerah menjadi merata. Tidak hanya atlet, melainkan pelatih juga dibeli demi mencapai target. Karena itu, kekuatan tinju tidak didominasi daerah-dareh tertentu saja," tuturnya.

PON 2016 akan dilangsungkan di 15 kota yang ada di Jawa Barat pada 9-20 September 2016. Dari total 751 medali emas yang disiapkan, tersebar di 44 cabang olahraga (cabor) utama dan 10 eksibisi.

Untuk cabor eksibisi, yakni arum jeram, barongsay, rugby, basket 3x3, muaythai, gate ball, bola tangan, pentanque, kabaddi, dan wood ball. (esa) 

BACA JUGA:

  1. PON 2016 di Jabar Gunakan 59 Venue
  2. PON 2016 Terancam Tanpa Sepak Bola
  3. Terus Berlatih, Daud Yordan Tak Libur Natal dan Tahun Baru
  4. Mantan Atlet Gulat Nostalgia Nyaris Tampil di SEA Games
  5. Bonus SEA Games Dibagikan 9 Juli

Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH