Empat Momen Romantis Presiden Jokowi dan Istri di Tanah Papua Presiden Joko Widodo berboncengan dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan motor listrik menyapa warga Asmat saat kunjungan kerja di Kampung Kaye, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis

MerahPutih.com - Hidup bersama selama 30 tahun lebih bukan usia yang muda untuk sebuah biduk pernikahan. Bagi pasangan yang sudah menikah lama terkadang seiring berjalannya waktu rasa cinta yang menggebu-gebu bisa berubah menjadi biasa saja. Namun, agaknya kondisi ini tidak berlaku dalam pernikahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana yang kini telah berusia 31 tahun pada 24 Desember silam.

Kemesraan sosok orang nomor satu di Indonesia itu dengan istrinya kerap memicu pujian publik. Momen seperti ketika mereka makan sepering berdua saat mencicipi masakan peserta Lomba Masak Ikan Nusantara di Istana Negara dalam rangka peringatan HUT ke-72 RI lalu.

Atau ketika Presiden RI ke-7 itu tampak memayungi dan memegang erat tangan sang istri saat menuruni tangga pesawat di Bandar Udara Kingsford-Smith Sydney Airport beberapa waktu lalu. Perhatian kecil menjadikan momen mesra yang terus memupuk rasa cinta keduanya.

Tidak sedikit memang momen mesra Kepala Negara dan istri yang tersorot media. Namun, di antara itu semua, Papua tampaknya memiliki arti khusus bagi Jokowi dan Ibu Negara.

Berikut MerahPutih.com sarikan 4 momen kemesraan Jokowi dan Ibu Negara saat beberapa kali berkunjung ke wilayah paling timur nusantara itu:

1. Mesra Boncengan Berdua Satu Motor


Presiden Jokowi berboncengan dengan Ibu Negara Iriana di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (12/4). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Dalam kunjungan terakhir ke Papua, Kamis (12/4) kemarin, Presiden Jokowi kembali menunjukkan kemesraannya dengan sang istri berboncengan satu motor keliling Kabupaten Asmat, Papua. Saat itu Jokowi mengajak Ibu Negara menuju Aula Wiyata Mandala, Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat yang berjarak 2,8 kilometer.

Mereka berdua melanjutkan perjalanan menuju Kampung Kayeh di Kota Agats yang berjarak sekitar 6-7 kilometer di atas motor listrik warna merah dengan plat nomor R1. Kedua mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana panjang berwarna gelap serta menggunakan helm berwarna putih.

Satu kesempatan, Presiden harus mengendarai motor listrik itu melewati jembatan panjang terbuat dari kayu dan hanya memiliki lebar tidak lebih dari 3 meter. Sesekali terlihat Ibu Negara memeluk suaminya karena goncangan jalan sambil melambaikan tangan membalas sapaan warga.

2. Hujan-hujanan di Atas Motor

Jokowi Iriana Hujan Motor
Presiden Jokowi berboncengan dengan Ibu Negara Iriana saat hujan deras di kawasan Asmat Papua. Foto:Dok Setpres

Saat Presiden menempuh perjalanan motor itu tiba-tiba hujan lebat. Derasnya hujan tak membuat Presiden Jokowi berhenti memacu sepeda motor listrik transmisi otomatis yang dikendarainya. Tak ada keluhan dari sang istri.

Layaknya menonton adegan film 'Dilan 1990', ketika Dilan dan Milea jalan-jalan naik motor dalam keadaan hujan-hujanan, aksi Presiden dan Ibu Negara ini menjadi momen romantis yang sangat manis.

Diterpa angin dan tetesan air yang membasahi baju mereka, Jokowi dan Iriana tetap boncengan naik motor menembus hujan deras menempuh perjalanan sejauh 3,5 kilometer menuju helikopter Super Puma Presiden yang sudah menunggu di heliped membawa mereka terbang meninggalkan kabupaten Asmat.

3. Ibu Negara Setia Memayungi

Jokowi iriana payung
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana. Foto:Setpres

Ada yang menarik saat rombongan Presiden Jokowi blusukan di tiga tempat saat berkunjung ke Asmat, kemarin. Ibu Negara Iriana selalu melekat di sisi Jokowi.

Iriana tampak memayungi sang suami yang tampil kasual dengan kemeja putih dan sepatu olahraga saat sibuk melakukan aksi blusukan di Gedung Serba Guna Widya Mandala, proyek pembangunan instalasi penampungan air bersih dan proyek pembangunan rumah di Kampung Kayeh.

4. Pose Mesra di Atas Motor Trail

Ibu Negara Iriana saat memayungi Presiden Jokowi sebelum melintasi jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu menggunakan motor trail pada Mei 2017 lalu. (Medsos)

Perhatian Ibu Negara memayungi Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Papua bukan kali ini saja terjadi. Perhatian serupa diberikan saat Jokowi menjajal jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu di Kabupaten Jayawijaya pada 10 Mei tahun lalu. Ketika itu Jokowi bersama rombongan mengendarai motor trail menembus beratnya medan.

Jokowi mengendarai sendiri sepeda motor bernomor polisi RI 1 tersebut. Lengkap dengan helm, jaket, serta pelindung lutut dan siku. Aksi Jokowi itu langsung viral.

Namun, publik lebih menyoroti sebuah momen manis diperlihatkan Jokowi dan Iriana. Ibu tiga anak itu tampak berpose sambil memayungi suaminya yang sudah tampil keren dengan motor trail, dengan latar belakang panorama cantik tanah Papua. (*)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH