Kpop
Momen Menyentuh Saat Selebriti Korea Selamatkan Nyawa Manusia Idola Kpop ini menempatkan dirinya dengan baik. (Foto: Unsplash/Toa Heftiba)

ADA begitu banyak kisah menyentuh tentang selebriti Korea. Beberapa bahkan jauh dari sekedar menyentuh.

Bagaimana tidak menyentuh jika yang mereka lakukan adalah menyelamatkan nyawa orang lain? Berikut selebrita Korea yang layak menyandang predikat pahlawan karena telah menyelamatkan nyawa orang lain:

Baca Juga:

Perawatan Menyakitkan yang Harus Dilalui demi Gigi Sempurna Bak Idola Kpop

1. Jungkook BTS

korea
Jungkook selamatkan pembawa acara TV Kim Sung Joo. (Foto: Naver x Dispatch)

Dalam salah satu episode Visiting Teacher, pembawa acara televisi Kim Sung Joo mengungkapkan bahwa Jungkook BTS pernah menyelamatkan hidupnya. "Jungkook benar-benar menyelamatkan hidupku. Aku hampir mati," ucapnya.

Dia mengatakan bahwa insiden itu terjadi dalam acara yang dia selenggarakan. Kala itu BTS hendak menampilkan "FIRE". Pada momen tersebut para anggota secara individu akan muncul ke atas panggung dengan lift di bawah panggung.

Malangnya Kim Sung Joo tidak melihat bahwa lift panggung telah diturunkan sehingga dia akhirnya terperosok ke dalam lift. Syukurlah Jungkook ada di sana untuk menyelamatkannya dari cedera serius.

"Aku jatuh ke lubang yang terdapat lift. Jungkook ada di sana," jelasnya.

Sekarang, setiap kali Kim Sung Joo melihat BTS, dia berterima kasih pada Jungkook. "Aku mengucapkan terima kasih padanya setiap kali melihat BTS," tutupnya.

2. Yoo Jae Suk

korea
Yoo jae suk menolong tentara. (Foto: KBS)

Kisah tentang kedermawanan Yoo Jae-suk sudah menyebar. Dari harta yang kerap ia bagikan dirinya berhasil menyelamatkan banyak nyawa. Namun ternyata bintang Running Man tersebut bukan hanya menyelamatkan nyawa lewat hartanya tetapi juga kebaikan sikapnya. Suatu hari seorang pria yang sedang bertugas di militer memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Saat itu, keluarga pria itu sedang mengalami masa sulit. Dirinya pun tersisihkan dari pergaulan.

Pada hari dia akan bunuh diri, dia ditugaskan untuk mencari lubang got dengan detektor ranjau. Saat melakukannya dia lelah dan ingin membeli minuman. Namun, dia segera menyadari bahwa dia tidak punya uang.

Prajurit itu kemudian melanjutkan pekerjaannya sampai dia berbalik dan melihat Yoo Jae Suk. Pria itu akhirnya menyapa Yoo Jae Suk, dan dia meresponnya dengan hangat. Yoo Jae Suk bahkan membelikan prajurit itu dua kaleng soda dan es krim.

Tindakan sederhana itu membuat pria tersebut mengurungkan niat untuk bunuh diri. "Setelah hari itu, aku terkejut dengan banyaknya perubahan yang kurasakan di dalam diriku," ujarnya.

3. Kim Hyun Joong

korea
Kim hyun joong selamatkan koki. (Foto: Koreaboo)

Di sebuah restoran Jepang di Jejudo, Kim Hyun Joong menyelamatkan nyawa juru masak di restoran tersebut. Tiba-tiba saja juru masak tersebut pingsan dan Kim Hyun Joong segera mengambil tindakan sampai ahli medis datang.

"Dia (Kim Hyun Joong) melakukan CPR selama 8 hingga 9 menit, mengoleskan es, dan memberikan pijatan kepada juru masak hingga 911 tiba di lokasi. Kemudian dia menjelaskan semuanya kepada para profesional medis," urai pemilik restoran.

Baca Juga:

Idola Kpop yang Jadi Korban Hoax

4. Lee Yi Kyung

korea
Lee Yi Kyung selamatkan orang dari bunuh diri. (Foto: ELLE Korea)

Lee Yi Kyung pernah menyelamatkan seorang pria yang mencoba bunuh diri. Pria tersebut dalam keadaan mabuk dan mencoba bunuh diri dengan melompat di depan truk. Saat truk berhenti, pria mabuk itu berusaha tertabrak mobil. Supir truk segera keluar dan mencoba menangkap pria itu.

Lee Yi Kyung yang sedang mengemudi di belakang truk segera turun dari mobilnya untuk membantu pengemudi truk menangkap pria mabuk itu. Pria mabuk itu kemudian mencoba untuk melompat dari Jembatan Hannam, tetapi Lee Yi Kyung bisa menangkapnya sehingga dia tidak melompat.

Lee Yi Kyung kemudian memberikan pria itu jaketnya karena dia menggigil kedinginan dan terus memeganginya sehingga dia tidak bisa melompat. Lee Yi Kyung tetap pada posisinya sampai otoritas lokal turun tangan.

5. Kang Ho Dong

korea
Ka hodong menyelamatkan Sooyoung. (Foto: SBS)

Dalam episode Knowing Brothers, Kang Ho Dong berbagi kisah tentang bagaimana dia pernah menyelamatkan nyawa Sooyoung. Dia menjelaskan bahwa ketika dia berada di atas panggung dengan Sooyoung, dia menyelamatkannya dari jatuh yang berbahaya.

"Aku berada di atas panggung dengan Sooyoung Girls' Generation. Ada area di atas panggung yang tidak memiliki perlengkapan pendukung. Sooyoung menginjak area itu dan pecah, jadi dia akan jatuh ke dalam lubang. Tapi aku meraih pinggangnya dan menariknya kembali," urainya mengingat kembali kejadian 10 tahun yang lalu itu.

"Bagian paling gila adalah tubuhku bereaksi bahkan sebelum aku memikirkannya. Dia berisiko terluka. Sooyoung menyebutku penyelamat hidupnya, tapi aku menjawab bahwa siapa pun akan menyelamatkannya dalam situasi itu," lanjutnya.

Namun, Kang Ho Dong juga menegaskan bahwa dia tidak ingin mendapat perhatian dari cerita ini. "Aku tidak menceritakan kisah ini kepada siapa pun selama 10 tahun. Sejujurnya, aku bahkan tidak suka menceritakan kisah ini sekarang. Aku meminta semua reporter di Korea Selatan untuk menahan diri dari menulis artikel berita tentang ini. Aku juga meminta semua penonton untuk melupakan cerita ini," pintanya. (avia)

Baca Juga:

Resmi, BTS Rilis Tanggal Album 'BE'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pentingnya Kolaborasi untuk Pertahankan Bisnis Daring di Tengah Pandemi
Fun
Pentingnya Kolaborasi untuk Pertahankan Bisnis Daring di Tengah Pandemi

Perlu adanya kolaborasi agar di masa sulit ini bisnis tetap berjalan lancar

Ini yang Harus Diketahui Bumil Selama Pandemi COVID-19
Fun
Ini yang Harus Diketahui Bumil Selama Pandemi COVID-19

Bumil tidak perlu panik terhadap virus Corona.

Dwayne 'The Rock' Johnson Buka-Bukaan Dukung Joe Biden untuk Presiden AS
ShowBiz
Dwayne 'The Rock' Johnson Buka-Bukaan Dukung Joe Biden untuk Presiden AS

Dwayne Johnson berikan dukungannya untuk Joe Biden di pemilihan Presiden AS 2020.

Skater Rusia Meninggal Misterius di Usia Muda
Fun
Skater Rusia Meninggal Misterius di Usia Muda

Dia meninggal di usia 20 tahun.

Mengenal 'Alutsista Tiup' Rusia, Perangkat Militer Penipu Musuh
Fun
Mengenal 'Alutsista Tiup' Rusia, Perangkat Militer Penipu Musuh

Rusia membuat alutsista yang lebih murah 100 kali.

Yuk Buka Puasa Bersama Keluarga dengan Menu Ala JHL Solitaire
Fun
Yuk Buka Puasa Bersama Keluarga dengan Menu Ala JHL Solitaire

Buka puasa semakin asyik dengan makanan lezat ala JHL Solitaire.

Sering Dianggap Sama, Stunting dan Pendek Ternyata Berbeda
Fun
Sering Dianggap Sama, Stunting dan Pendek Ternyata Berbeda

Apa perbedaan dari dua kondisi tubuh ini?

5 Cara Memberi Salam Terunik di Dunia, Ada yang Menjulurkan Lidah
Fun
5 Cara Memberi Salam Terunik di Dunia, Ada yang Menjulurkan Lidah

Memberi salam tidak bisa dianggap sepele karena berkaitan dengan etika dan moral.

Mengenal Sejumlah Fitur Terbaru Telegram
Fun
Mengenal Sejumlah Fitur Terbaru Telegram

Mengenal Sejumlah Fitur Terbaru Telegram

Marvel's Avengers Resmi Mendapat Upgrade untuk Konsol Next Gen
Fun
Marvel's Avengers Resmi Mendapat Upgrade untuk Konsol Next Gen

Agar pemain dapat memainkan game Marvel's Avengers dengan kualitas yang lebih apik.