Momen Jokowi Gandeng Tangan Megawati saat Rakernas III PDIP

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 06 Juni 2023
Momen Jokowi Gandeng Tangan Megawati saat Rakernas III PDIP
Presiden Jokowi menggandeng Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas di Sekolah Partai, Jakarta, Selasa (6/6). (Foto: Ist)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terekam menerima sebuah foto dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Jakarta, Selasa (6/6).

Tampak foto itu menggambarkan momen kebersamaan Jokowi bersama Megawati beserta Bacapres 2024 Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo.

Megawati didampingi Ganjar, Puan, dan Prananda ketika menyampaikan foto yang diletakkan bingkai berkelir emas.

Baca Juga:

Hening Cipta Rakernas PDIP Sekaligus Doakan Bung Karno yang Berulang Tahun Hari Ini

Mereka kemudian berpose dengan jari membentuk metal saat prosesi penyerahan foto di atas panggung acara Rakernas III.

Setelah prosesi penyerahan foto selesai, pembawa acara mempersilakan Jokowi dan Megawati beserta Ganjar, Puan, dan Prananda kembali ke kursi masing-masing.

"Terima kasih Ibu Megawati, Bapak Presiden, Bapak Prananda, Mbak Puan, dan Bapak Ganjar. Dipersilakan kembali ke tempat duduk," kata pembawa acara, Selasa (6/6).

Baca Juga:

Jokowi Disambut Ganjar Saat Hadiri Rakernas III PDIP

Megawati kemudian jalan lebih dahulu menuju kursi, tetapi Jokowi tiba-tiba menyusul dari belakang sampai bergerak persis di sisi kiri Presiden ke-5 RI itu.

Jokowi kemudian terlihat langsung sigap memegang erat tangan Megawati yang sedang menuruni jalan turun dari panggung utama Rakernas III.

Megawati dan Jokowi terlihat saling tersenyum selama bergandengan tangan untuk menuruni jalan dari panggung Rakernas III.

Sementara itu, Puan bersama Prananda dan Ganjar terlihat berjalan di belakang Jokowi serta Megawati yang bergandengan. (Pon)

Baca Juga:

Rakernas III PDIP Bersifat Tertutup, Bahas Aspek Strategis Pemenangan Pemilu

#Megawati Soekarnoputri #Presiden Jokowi #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan