Musik

Tampil Memukau, Putri Ariani Sabet Golden Buzzer di 'America's Got Talent'

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 07 Juni 2023
Tampil Memukau, Putri Ariani Sabet Golden Buzzer di 'America's Got Talent'
Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer. (Foto: Instagram/@agtauditions)

DETING piano dari lagu Sorry Seems to Be the Hardest Word karya Elton John mengalun syahdu. Jari-jemari Putri Ariani seakan menyatu dengan nada dari musik tersebut, suaranya begitu merdu nan indah, membuat penonton di America’s Got Talent (AGT) terpana. Terkesima akan kepiawaiannya dalam bermain piano sembari bernyanyi.

Perempuan bernama Putri Ariani itu ialah disabilitas netra penyanyi berkebangsaan Indonesia yang tampil di ajang pencarian bakat bergengsi di Amerika Serikat.

Baca juga:

Peserta America’s Got Talent Dibuat Tak Berkutik oleh Video Meghan Markle

“Ini sebuah lagu untukmu, Simon,” ucap Putri sesaat sebelum memainkan lagu kedua yang diminta langsung oleh salah seorang juri AGT Simon Cowell.

Setelah Putri selesai membawakan lagu tersebut, keempat juri AGT, Cowell, Sofia Vergara, Heidi Klum, dan Howie Mandel dibuat terkesima penampilan bakat perempuan kelahiran 31 Desember 2005 tersebut.

“Suaramu sunggu indah malam ini,” ucap Klum.

“Kami semua terpesona dengan suaramu yang seperti malaikat,” kata Vergara.

“Bila orang tidak percaya malaikat, kurasa salah satunya sedang turun di atas panggung ini,” puji Mandel.

Setelah ketiga juri memuji penampilan Putri Ariani, mereka satu suara bahwa Putri merupakan salah seorang peserta berbakat dalam AGT musim ini. Cowell seketika berdiri menuju ke tengah meja juri dan menekan tombol Golden Buzzer.

Baca juga:

Nightbirde Undur Diri dari America's Got Talent

“Kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas. Kamu memiliki semacam cahaya tentang dirimu,” ujar produser yang sukses melejitkan One Direction itu.

Tak hanya para juri yang begitu terkesima dengan penampilan Putri Ariani yang membawakan dua lagu. Lagu pertama berjudul Loneliness merupakan lagu ciptaannya sendiri dan Sorry Seems to Be the Hardest Word milik Elton John. Penampilannya dengan kedua lagu itu membuat para penonton berdiri, bersorak dan memberikan tepuk tangan nan meriah untuk Putri.

Setelah diperkenalkan di musim ke-10 AGT, Golden Buzzer akan ditekan para juri bila mereka merasa terkesan dengan penampilan kontestan. Mereka yang mendapatkan Golden Buzzer diberikan kehormatan langsung ke AGT Live Shows yang bisa menjadi game-changer besar. Ketentuan mendapat Golden Buzzer yakni mendapatkan tiga suara ya dari juri untuk maju dan lolos dari eliminasi.

Perempuan bernama lengkap Ariani Nisma Putri menjadi salah satu dari puluhan kontestan sebelumnya yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari para juri AGT. Selamat untuk pencapaiannya, Putri. (far)

Baca juga:

Demian Aditya Kembali Unjuk Gigi di America's Got Talent

#Musik #Simon Cowell
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan