Mohamed Salah Melawan Anti Islam di Eropa dan Hadiah Sebidang Tanah di Mekah

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 27 April 2018
Mohamed Salah Melawan Anti Islam di Eropa dan Hadiah Sebidang Tanah di Mekah
Mohamed Salah. Foto: AFP

MerahPutih.com - Dalam kurun waktu beberapa tahun ini, Eropa mendapatkan serangan teroris, khususnya Inggris. Aksi ini mengundang sikap Anti-Islam. Namun, kehadiran Mohamed Salah mampu mengubah stigma negatif tersebut.

Tiga serangan bom mematikan di Inggris terjadi di London dan Manchester (2017) dan London (2015). Kejadian itu memicu reaksi Islamofobia di kalangan masyaratkat. Ujaran kebencian dan tindakan rasis muncul akibat tindakan tersebut.

Ternyata, kemunculan Salah di Liverpool mampu menampilkan sisi Islam yang berbeda. Kapten timnas Mesir itu menjadi bintang baru Kopites (sebutan pendukung Liverpool) dan juga berperan sebagai model keteladanan Islam.

Mohamed Salah. Foto: @LFC

"Ini sangat luar biasa, dan hal ini yang kami butuhkan," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dilansir The Sun.

"Melihat pemuda yang bagus, penuh sukacita, penuh cinta, persahabatan, penuh segalanya. Dia berada di dunia di mana kita semua kesulitan memahami apa yang terjadi di dunia ini," lanjut Klopp

Salah bukan hanya menjadi bintang di atas lapangan hijau, dia juga menjadi simbol kedermawanan bagi pemeluk Islam. Pesepakbola berusia 25 tahun ini juga punya sebuah yayasan di Mesir untuk membantu warga di negaranya,

"Mo (Salah) adalah duta yang sempurna untuk Mesir, untuk seluruh dunia Arab," lanjut Klopp.

Mohamed Salah. Foto: @LFC

Hadiah Tanah di Mekah

Penampilan Salah yang ciamik di musim ini membuatnya mendapatkan hadiah sebidang tanah di Mekah, Arab Saudi. Penghargaan itu karena Salah dinilai sebagai duta yang bauk untuk Islam.

Pemberian sebidang tanah diungkapkan oleh Fahd Al-Rowky yang merupakan wakil salah satu kepala daerah di Mekah.

"Ada beberapa pilihan mengenai pemberian lahan ini. Namun, semuanya diserahkan kepada Salah dan dan juga sistem di Saudi," ucap Fahd Al-Rowky.

Salah dan rekan-rekannya. Foto: @LFC

"Jika sistem Arab Saudi memperbolehkan Salah memiliki tanah, maka ia akan diberikan sebidang tanah di Kota Suci Mekah, di luar (Masjidil) Haram. Opsi lain, yakni membangun masjid yang dibangun di tanah atas namanya," tegasnya.

Selain itu, jika Salah mau, maka tanah itu akan dijual dan uangnya diberikan kepada mantan pemain Chelsea tersebut.

Salah memang menjadi perbincangan di seluruh dunia. Penampilan bersama Liverpool sangat cemerlang. Sejak dibeli dari AS Roma musim panas lalu, dia bermain di 47 pertandingan dan menghasilkan 43 gol serta 13 assist.

Salah juga baru saja dianugerahi Pemain Terbaik Inggris. Ia juga mencetak dua gol dan dua assist ketika The Reds membungkam AS Roma dengan skor telak 5-2 di Liga Champions. (*)

#Mohamed Salah #Liverpool
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan