Mohamed Salah Gemilang, Liverpool Singkirkan City Bintang Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya (Foto: Twitter @LFC)

MerahPutih.Com - Liverpool sukses menembus semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (11/4) dengan skor 1-2.

Kemenangan Liverpool tidak terlepas dari gemilangnya penampilan Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang sukses membobol gawang Ederson pada babak kedua.

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu lewat golnya Gabriel Jesus pada menit ke-2. Gol cepat pemain internasional Brazil itu sempat membunuh permainan gegenpressingnya Jurgen Klopp. Para pemain Liverpool yang dipimpin sang kapten James Milner lebih banyak berada di barisan pertahananan.

Memasuki babak kedua, Liverpool bangkit dan kembali memperlihatkan pressing ke daerah pertahanan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan. Hasilnya kerja sama Sadio Mane dan Mohamed Salah berhasil membobol gawang Manchester Biru. Mohamed Salah pada menit ke-56 mencocor bola ke sudut kanan gawang Ederson dan gol. Skor menjadi 1-1.

Para pemain Liverpool
Skuat Liverpool merayakan keberhasilan mereka lolos ke Semifinal Liga Champions (Foto: Twitter @LFC)

Gol Mohamed Salah benar-benar memicu semangat skuat berjuluk The REDS itu. Roberto Firmino memanfaatkan kesalahan bek Manchester City Nicolas Otamendi pada menit ke-77 dan melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang City sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Liverpool.

Skor 1-2 bertahan sampai pertandingan selesai meski Pep Guardiola memasukan bintangnya Sergio Aquero namun tidak ada gol tambahan dari kubu Manchester City. Dengan kemenangan di kandang City, Liverpool sukses membuat agregat menjadi 5-1 karena pada leg pertama di Anfield pekan lalu, Liverpool sukses menggasak City dengan skor telak 3-0.

Liverpool untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun terakhir. Tak heran, dalam wawancara usai pertandingan James Milner dan Mohamed Salah memuji penampilan rekan-rekan setimnya yang solid membendung serangan Manchester City.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH