Moeldoko Bocorkan Reaksi Jokowi Jika Dalam Debat Kedua Tensinya Meningkat Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko (kanan) mendampingi Presiden Jokowi saat acara Rembuk Nasional Aktivis 98. Foto: Biro Pers Setpres

Merahputih.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Moeldoko memprediksi debat capres kedua akan lebih seru dibandingkan debat pertama. Debat ini juga ditunggu oleh masyarakat karena isu infrastruktur yang kencang, juga terkait energi, pangan, lingkungan serta pangan yang juga cukup dinamis.

"Saya pikir pengkayaan bagi pemirsa, juga kesempatan Presiden untuk menyampaikan klarifikasi dan sebagainya terhadap isu-isu yang perlu diluruskan," ujar Moeldoko di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14/2).

Terkait gaya debat Jokowi pada debat sebelumnya dinilai memakai gaya 'menyerang', Moeldoko mengatakan tergantung dinamika.

"Kalau tensi meningkat akan mengikutinya," kata mantan Panglima TNI 2013-2015 ini.

Kepala KSP Moeldoko saat masih menjabat sebagai Panglima TNI (kiri). Foto: ANTARA

Selain itu, Jokowi juga dipastikan sudah sangat siap menghadapi debat kedua 17 Februari 2019 mendatang. "Sudah siaplah beliau, secara substansi sangat menguasai karena persoalan energi isu besarnya sudah ditangkap, pangan, persoalan sumber daya, infrastruktur sudah 'nglontok' itu,"

Kepala Staf Kepresidenan ini mengatakan Jokowi telah menguasai berbagai persoalannya dan jika terjadi debat secara dinamis. Jokowi, kata Moeldoko sebagaimana dikuitp Antara, sudah menyiapkan berbagai kritikal poin untuk menghadapinya.

Debat Capres kedua dijadwalkan akan diselenggarakan KPU di Jakarta pada 17 Februari 2019 yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH