Moeldoko Bertekad Bangkitkan PSSI dari Keterpurukan Jend (Purn) TNI Moeldoko, calon ketua umum PSSI saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Rabu (14/9). (Foto Ist)

MerahPutih Sepak Bola - Kisruh di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat pembinaan pemain sepak bola muda di tanah air tersendat. Calon Ketua Umum PSSI Jenderal (Purn) Moeldoko ingin menjadikan PSSI menjadi organisai terbaik di Tanah Air jika dirinya terpilih menjadi Ketum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Oktober 2016, mendatang.

Moeldoko berjanji akan memberantas semua persoalan yang bisa menghacurkan induk sepak bola Indonesia tersebut. 

"Kita harus transparasi kepada publik. Tidak ada lagi kita main mencari keuntungan pribadi. Tidak boleh boleh PSSI menjadi kendaraan politik karena itu bisa menghacurkan organisasi. Itu haram hukumnya. Yang merusak sepak bola Indonesia harus dihilangkan," ujar mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu di sela-sela acara nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand U-19 di kediamannya di jalan Lembang Terusan No. 54D, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/9) malam WIB. 

"Karena saya bertekad mengelola PSSI menjadi sebuah organisai yang terbaik di Indonesia. Bahkan, kalau bisa menjadi organisasi terbaik di Asia," sambungnya. 

Lebih lanjut, Moeldoko akan melakukan langkah-langkah baik demi terwujudnya tekad tersebut. Utamanya, ia ingin membangun sebuah organisasi dimulai dari membangun emosionalnya. 

"Kedua merekatkan dari satu pihak ke pihak lainnya agar ada kesinambungan, ketiga solidaritas, sehingga semuanya merasa memiliki PSSI. Tidak bisa membangun PSSI dengan ala kadarnya. Karena menurut saya membangun PSSI itu harus ada kesungguhan yang maksimal" tuturnya. 

BACA JUGA:

  1. Janji Jend (Purn) TNI Moeldoko Jika Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI
  2. Jenderal Purnawirawan Moeldoko Siap Jadi Ketua Umum PSSI
  3. Istri Cantik Pemain Persijap Jepara Maju Sebagai Calon Exco PSSI
  4. Edy Rahmayadi Ingin Jadikan PSSI Profesional dan Bermartabat
  5. Letjen TNI Edy Rahmayadi dan La Nyalla Mattalitti Bahas PSSI di Rutan Kejagung


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH