K-Pop

Modus PDKT ala Idola K-Pop

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 04 Juni 2021
Modus PDKT ala Idola K-Pop
Momen Jihyo dan Kang Daniel di satu panggung (Sumber: Istimewa)

IDOLA Kpop begitu berhati-hati ketika harus berinteraksi dengan idola lawan jenis. Mereka tidak ingin menjadi sorotan publik hanya karena bersikap ramah ke selebritas lawan jenis. Kedekatan dengan lawan jenis bisa menimbulkan berbagai reaksi dari publik. Hal yanng paling umum tentu saja pertentangan dari penggemar. Karier pun bisa menjadi taruhannya.

Karena tidak ingin karier yang dibangun bertahun-tahun hancur, para idola memilih untuk bungkam dan menutup rapat akses pergaulannya dengan lawan jenis. Penggemar jarang melihat grup K-Pop yang berlawanan jenis berinteraksi dengan kasual. Kendati demikian, itu tidak berarti bahwa mereka tidak pernah berinteraksi.

BACA JUGA:

Dobrak Stigma Pria Memakai Cat Kuku, Hongki FT Island Keluarkan Uang Bernilai Fantastis

Artis K-Pop Coco dan mantan trainee jangka panjang Gina Maeng mengungkapkan bagaimana idola Kpop bergaul atau bahkan pedekate dengan idola lawan jenis. Keduanya membeberkan hal itu ketika duduk bersama untuk merekam video tanya jawab di saluran YouTube, Rilaccoco.

“Idola K-Pop berinteraksi satu sama lain di acara musik?" demikian salah satu pertanyaan yang diajukan pada mereka. Keduanya pun sontak menjawab, "Iya!"

gina dan coco

Coco dan Gina beberkan cara pedekate idola Kpop (Foto: YouTube/@Rilaccoco)

Gina mengatakan, ketika menyelinap ke ruang tunggu, satu sama lain terasa begitu menegangkan dan menyenangkan. "Apalagi jika kamu berkencan dengan seseorang yang jadwal promosinya berbarengan," timpal Coco. Keduanya mengatakan saat tidak ada kamera yang menyorot, mereka bersosialisasi seperti biasa.

"Sangat mungkin bagi mereka untuk masuk ke ruang tunggu dan hanya berbicara berduaan. Ketika ketahuan, mereka bisa berkilah, 'Oh, kami berteman'," jelas Coco.

Menurut mereka, acara musik sebenarnya merupakan tempat yang bagus bagi idola yang sedang tertarik dengan idola lain.

musik k-pop

Acara musik sering jadi ajang PDKT antaridola (Sumber: Music Bank)

Coco menjelaskan cara PDKT mereka biasanya dimulai melalui bantuan teman bersama. "Jika saya mengenal Joshua dari SEVENTEEN dan salah satu anggotanya tertarik pada saya, itu mudah. Atau jika saya tertarik dengan anggotanya, saya akan seperti, 'Bung, saya sangat tertarik dengan si A'. Ini sangat mudah," beber Coco.

Gina mengatakan di era media sosial, berhubungan dengan sesama selebritas secara daring juga sangat mudah. "Bahkan jika tidak memiliki teman bersama, semua orang bisa saling mengirim direct message (DM) (pesan langsung) satu sama lain di media sosial," ungkap Gina.(Avia)

#K-Pop #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan