Modus Mohon Maaf Lahir Batin Tertuju Gebetan Biar Jadian

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Minggu, 16 Mei 2021
Modus Mohon Maaf Lahir Batin Tertuju Gebetan Biar Jadian
Mohon maaf ke gebetan waktu lebaran biar deket terus lanjut jadian. (foto bincangsyariah)

PDKT alias pendekatan sama gebetan semakin bernas. Sepanjang bulan Ramadhan, komunikasi semakin mendalam, saling kenal, sudah banyak kecocokan, humornya seirama, playlist spotify juga sama asyiknya. Tinggal tunggu apa lagi?

Tentu, momen terbaik. Kalau memang hati kecil sudah menuntun agar kamu menentukan pilihan menjadikannya kekasih apalagi di masa puasa semakin membaik hubungannya, sudah pasti momen paling pas menyatakan perasaan tentu di hari lebaran.

Baca juga:

Ungkapan Maaf dan Selamat Berlebaran Paling Pasaran di Whatsapp

Perlu diketahui, momen Idulfitri bukan ajang pamer baju baru, sarung baru, sepatu baru, atau celana dalam baru. Melainkan membuka harapan baru dengan menjalin kasih.

Begitu takbir berkumandang, kamu pasti sudah gatal ingin menelepon, mengirim pesan, atau bertemu. Namun, eits, tahan sebentar. Jangan buru-buru ucap maaf lahir dan batin.

Cari waktu terbaik di luar jam sibuk orang mengirim ungkapan selamat berlebaran. Tujuannya, agar pesanmu tidak terlewati atau malah tertimbun dengan pesan orang lain.

Proses pendekatan ke gebetan pada hari lebaran justru harus penuh perhitungan dan rencana. Tujuannya, supaya hubungan tetap harmoni, dan tidak mengganggu momen lebaran gebetanmu.

lebaran
Pilih waktu yang kira-kira senggang biar enggak ganggu lebaran keluarga doi (foto pixabay DariuszSankowski)

Waktu lebaran, tidak dipungkiri banyak keluarga dan sanak saudara datang berkunjung ke ruumah atau bahkan gadget kamu penuh dengan notifikasi chat lebaran. Waktu habis sholat id, tidak dianjurkan mengucapkan lebaran karena mungkin sedang sibuk bersama keluarga dan saudaranya.

Baca juga:

Alasan Paling Aman Minta Maaf Enggak Bisa Datang Silaturahmi Saat Lebaran

Pilih waktu kira-kira pada siang hari atau sesudah sholat ashar. Kenapa harus waktu senggang? Jelas agar pesanmu tampak spesial karena tak ada pesan serupa dalam jumlah banyak.

Basa-basi sangat penting untuk cek ombak lihat momen. Kalau pasangan sedang tidak sibuk dan meladeni pesanmu dengan bernas, mungkin itu jadi saat paling tepat menyatakan cinta. Jika memang kamu ingin menyatakan lewat pesan chatting.

Jika ingin ketemu langsung, sebaiknya hindari tempat ramai. Selain tetap patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi, juga agar perbincanganmu tidak terganggu. Lagi-lagi lihat momen. Jangan nyatakan saat perbincangan masih asyik di topik lain.

lebaran
Basa basi buat mastiin doi langsung bales apa lagi sibuk (foto toplucu)

Mengapa menyatakan perasaan asmara di hari lebaran jadi penting? Sebab, selain akan jadi momen berharga dan mudah diingat, kehangatan lebaran membuat orang dapat dengan mudah menerima atau berbuat kebaikan. Bukankah menyatakan asmara sebuah kebaikan? Ya, asal tidak memaksa tentu jadi kebaikan.

Jangan lupakan persiapan. Mau pergi saja butuh persiapan. Apalagi menyatakan cinta. Jangan hanya fokus pada persiapan tentang menyatakan cinta semata. Coba persiapkan mitigasi lain, jika cintamu diterima atau malah ditolak.

Mitigasi jadi penting supaya komunikasi, baik bertemu langsung atau lewat pesan dan panggilan video, enggak jadi berubah aneh, garing, dan membosankan.

Jangan tiba-tiba setelah cinta diterima langsung ngomong nikah. Terlalu cepat enggak sih. Masa baru jadian langsung naik pelaminan. Anoying banget. Santai aja gengz. Mengalir saja pembicaraan seperti biasa. Jangan buru-buru ganti panggilan, dari sebelumnya panggil nama terus ganti, beib, say, apalagi mimi-pipi.

Nah, kalau ditolak sebaiknya juga jangan tiba-tiba hilang pembicaraan. Tetap sebisa dan sekuat mungkin tuntaskan obrolan. Nangisnya nanti aja di atas motor bareng pengemudi ojek online atau nanti pas bareng telepon teman lama agar seolah air mata kangen.

Paling penting lagi sebelum menyatakan cinta, pastikan gebetan memang sedang jomlo. Coba riset mendalam tentangnya. Terutama statusnya. Jangan sampai sudah menyatakan cinta ternyata sudah tunangan. Ya salam. (rzk)

Baca juga:

Ketika Maafkan Slank Menyentuh Hati Penggemar

#Mei Negeri Aing Maaf-maafan
Bagikan
Bagikan