Musik
‘Modern Romance Dreaming (Lonely)’ Buka Jalan untuk Album Ketiga Elephant Kind Elephant Kind rilis single pembuka menuju album baru. (Foto: Istimewa)

MELANJURKAN perjalanan album The Greatest Ever, unit pop hybrid Jakarta Elephant Kind kembali mengasah gadingnya dengan single baru berjudul Modern Romance Dreaming (Lonely). Nomor ini nantinya juga akan menjadi lagu pembuka untuk album ketiga mereka bertajuk Superblue.

Berbeda dengan proses penggarapan lagu sebelumnya. Kali ini dua personel Elephant Kind, Kevin dan Bayu banyak terlibat di proses penulisan untuk album yang akan datang. Salah satunya adalah Modern Romance Dreaming (Lonely).

Baca juga:

Perjalanan Spiritual Pusakata di Lagu ‘Kueja Namamu Pelan-Pelan’

“Waktu itu nulis draftnya iseng di rumah dan isinya hanya synth dan drum saja. Kirim dan nanya ke anak-anak, kira-kira bisa masuk ke album ketiga kah? Enggak lama kemudian Bam respon dan bilang mungkin bisa, akhirnya dikirim draft lengkapnya untuk ditulis liriknya sekaligus dimasak lagi,” cerita Kevin dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Minggu (30/5).

Secara lirik, single yang ditulis oleh Bam Mastro ini mengisahkan tentang seseorang yang menemukan kesepian sebagai suatu kebebasan bukan hal yang mengengkang. Sesuai judulnya, lagu ini menggambarkan bagaimana orang-orang pada masa modern ini bisa jatuh cinta terhadap seseorang secara virtual. Dan seperti yang kita tahu mungkin banyak yang merasakan hal ini terutama ketika masa lockdown.

“Sering sebenarnya nulis lagu dengan tema kesepian, tapi baru kali ini ada kata se-straightforward itu di bagian chorus,” jelas Bam terkait lirik single Modern Romance Dreaming (Lonely).

Dari sisi musikalitas, Modern Romance Dreaming (Lonely) coba menyuguhkan hal baru untuk para penggemar Elephant Kind. Dengan menambahkan suara synth yang cukup hipnotik dan drum yang terinspirasi dari musik pop elektronik era 80an. Elephant Kind menunjukkan keseriusannya dalam mengeksplorasi berbagai musik pop.

Baca juga:

Indahnya Proses Terangkum dalam Lagu ‘Di Ujung Pelangi’ Endah N Rhesa

Single ‘Modern Romance Dreaming (Lonely)’ Tuju Album Ketiga Elephant Kind
Elephant Kind tengah menyiapkan album ketiga. (Foto: Istimewa)

Seperti yang kita tahu, 2020 bukan tahun yang mudah untuk semua orang. Termasuk Elephant Kind. Tidak adanya penyelenggaraan panggungan musik, Bam, Kevin dan Bayu juga sempat mempertanyakan kelanjutan dari Elephant Kind. Memutuskan untuk menggarap beberapa lagu baru yang kini telah menjadi sebuah album, Elephant Kind siap untuk kembali ke blantika musik Indonesia.

“Tanpa kita sadari secara langsung - Album ini menyelamatkan Elephant Kind. Kalau kita tidak menggarap sebuah album tahun ini mungkin masing-masing dari kita sudah melakukan hal-hal yang lain,” ujar Bam.

Bukan hanya merilis sebuah single saja di bulan ini, Elephant Kind juga menjadi salah satu kolaborator dalam program LaboKarya. Program yang diinisiasi oleh Museum MACAN yang memfasilitasi kolaborasi antara perupa, brand, dan insan kreatif Indonesia yang dilangsungkan sepanjang Mei 2021.

Pada puncak acaranya yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2021, Museum MACAN dan Elephant Kind akan merilis sebuah video kolaborasi yang akan menayangkan secara perdana lagu Modern Romance Dreaming (Lonely). Objek seni hasil kolaborasi perupa dan jenama kreatif akan ditampilkan dalam video yang akan tayang di kanal Youtube Museum MACAN. (far)

Baca juga:

Cerita Masa Lalu Nadin Amizah dalam 5 Babak di Album 'Kalah Bertaruh'

Penulis : Febrian Adi Febrian Adi
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Keragaman Budaya Cabai di Asia Tenggara dan Jerman
Fun
Gayanya Gelang Pasien RS, Bisa Dikoleksi
Fun
Gayanya Gelang Pasien RS, Bisa Dikoleksi

Ada yang beli di distro sampe minta sama orangtua mereka yang bekerja di rumah sakit.

Fakta Unik FFI 2021, Dari Film Terbanyak Beroleh Nominasi Sampai Penghargaan Kategori Terbaru!
Hiburan & Gaya Hidup
Fakta Unik FFI 2021, Dari Film Terbanyak Beroleh Nominasi Sampai Penghargaan Kategori Terbaru!

Sebelum malam puncaknya tiba, simak beberapa fakta menariknya.

Warner Bros Investasi di HYBE, Agensi BTS
ShowBiz
Warner Bros Investasi di HYBE, Agensi BTS

Menginvestasikan hampir US$450 juta ke HYBE.

Nintendo X Puma Bikin Sepatu Animal Crossing
Fashion
Nintendo X Puma Bikin Sepatu Animal Crossing

Ada tiga pilihan sepatu dari PUMA.

Cara Mudah Agar Si Kecil Suka Makan Sayur
Fun
Cara Mudah Agar Si Kecil Suka Makan Sayur

Kenali tips mudah agar si kecil gemar makan sayur

Dewa United Esports Puncaki Klasemen Sementara di ASL Spring 2021
Fun
Dewa United Esports Puncaki Klasemen Sementara di ASL Spring 2021

Sejak kompetisi ini berlangsung Dewa United Esports belum terkalahkan.

Aespa Tampil Futuristik di ‘Next Level’
ShowBiz
Aespa Tampil Futuristik di ‘Next Level’

Menjai single ketiga setelah Black Mamba dan Forever.

Fakta-Fakta Penting Tentang Vaksin COVID-19
Fun
Fakta-Fakta Penting Tentang Vaksin COVID-19

Mengingat hal tersebut, agar tidak termakan hoaks atau berita bohong, kenali beberapa fakta tentang vaksin COVID-19 sudah tiba di Indonesia

Qualcomm Hadirkan Modem-RF System 5G
Fun
Qualcomm Hadirkan Modem-RF System 5G

Solusi modem-to-antenna 5G generasi keempat.