Model Rambut Yang Beri Efek Tebal Pada Si Rambut Tipis Model rambut untuk si rambut tipis (Sumber: Live About)

MODEL rambut panjang atau pendek adalah pilihan diri kita sendiri. Namun, para penata rambut merekomendasikan pemilik rambut tipis untuk lebih memilih potongan rambut pendek. "Ketika rambut halus mereka menjadi panjang, rambut akan kehilangan kekuatannya dan ujung rambut pun mulai menjadi lebih tipis dan seringkali pecah dengan sendirinya," jelas penata rambut, Angela Soto. Dengan menjaga rambut tetap pendek, bagian rambut yang paling padat akan memberi efek tebal dan rambut terlihat penuh.

Angela menuturkan, ada beberapa potongan rambut yang memberi ilusi rambut lebih penuh. "Model rambut bob tumpul dapat menjaga kekuatan rambut hingga ke ujungnya dan memberi efek penuh," tuturnya. Sementara bagi pemilik rambut bergelombang dan bertekstur, model rambut 70an ala Brigitte Bardot Esque, modern shag dengan framing wajah adalah pilihan sempurna.

Baca Juga:

Pilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

rambut
Beberapa potongan rambut memberikan ilusi tebal. (Foto: Pexels/bruce mars)

Untuk panjangnya, Angela mengatakan bahwa idealnya batas rambut hingga sekitar tulang selangka. "Jika tidak ingin terlalu pendek, maka sekitar tulang selangka lebih baik. Sementara jika ingin mendapatkan kepadatan terbaik, cobalah potong rambut di atas bahu," demikian rekomendasinya.

Konsistensi rambut juga menjadi kunci pentingnya membuat efek tebal pada rambut. "Rambut yang lebih halus dan tipis memiliki kecenderungan untuk patah secara alami, jadi trim yang teratur akan membantu menjaga helaian rambut agar tetap kuat dan menjaga bentuk rambutmu," ujarnya. Dirinya menambahkan bahwa sebaiknya kita merapikan ujung rambut setiap enam hingga delapan minggu sekali.

Setelah merapikan ujung rambutnya, buat rambutmu lebih modis dengan menambahkan tekstur menggunakan curling iron. Itu akan membantu rambutmu terlihat mengembang agar terlihat lebih penuh. Pastikan juga rambut tidak terlalu sering bermintak agar rambut tidak terlihat lepek dan membuatnya tampak tebal.

Setelah tahu rumusnya membuat rambut lebih tebal, berikut beberapa rekomendasi rambut pendek yang cocok untuk rambut tipismu:

1. Tomboy Style

Tomboy Style
Tomboy Style (Sumber: Hair Adviser)

Daya tarik gaya rambut tomboi begitu kuat. Ia tak hanya mudah dirawat tetapi juga terlihat sangat keren! Siapapun tentu akan menyukai getaran feminin dan tomboi yang berada dalam harmoni yang sempurna.

2. Wispy Layered Short Pixie

Wispy Layered Short Pixie
Wispy Layered Short Pixie (Sumber: Hair Adviser)

Rambut berlayer adalah sahabat terbaik perempuan, terutama yang memiliki rambut tipis. Gunakan layer rambut untuk membuat perubahan besar pada rambut lembut dan tipismu.

3. Short Wedge Haircut

Short Wedge Haircut
Short Wedge Haircut (Sumber: Aleksandr Stebunov)

Tidak terlalu formal, tidak terlalu berantakan, demikian cara kita mendefinisikan short wedge haircut. Jenis rambut ini tak hanya memberi efek rambut tebal tetapi juga mudah untuk ditata.

Baca Juga:

Pria, Mau Coba Punya Rambut Gondrong? Berikut Tipsnya

4. Short Blunt Bob

Short Blunt Bob
Short Blund Bob (Sumber: Sal Salcedo)

Elegan, moderen dan memesona. Potongan rambut ini mendapat skor tertinggi untuk potongan rambut terbaik.

5. Seamless Layers

Seamless layers
Seamless layer (Sumber: Richie Miao)

Jika kamu memiliki rambut yang lurus dan tipis natural, serta menginginkan rambut pendek medium, model rambut ini adalah potongan rambut yang ideal untukmu. Potongan rambut ini memberi efek rambut yang lebat dan halus.

6. Loose Beach Waves

Loose beach wave
Loose beach wave (Sumber: Rochelle Golden)

Ingin memberi efek rambut tebal tanpa menggunakan banyak produk? Model rambut loose beach waves solusinya! Model rambut ini akan terlihat semakin sempurna pada rambut bob pendek berlayer. Kamu juga akan menyukai gaya rambut ini jika memiliki rambut keriting alami.

7. Shaggy Bob Cut

Shaggy Bob
Shaggy Bob Cut (Sumber: Shag Salon)

Membuat rambut terlihat lebih tebal sangat mudah dengan potongan rambut bob shaggy. Model rambut ini cocok untuk segala usia dan begitu cepat ditata saat di salon. (avia)

Baca Juga:

Referensi Gaya Kece untuk Si Rambut Keriting

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH