Modal 80 Juta Bisa Sampai Ke Eropa! Uang 80 Juta untuk jalan-jalan lebih asyik (Foto: Pexels/Flickr)

COBA bayangkan kalau tiba-tiba kamu punya uang Rp 80 juta. Uang tersebut juga bebas kamu gunakan. Enggak ada keperluan ini itu untuk dibayar menggunakan uang tersebut. Pasti bingung kan mau dipakai buat apa?

Enggak usah bingung. Lebih baik kamu gunakan untuk traveling saja. Traveling itu banyak manfaatnya- terutama bisa menghilangkan stres. Lalu, dengan jumlah uang segitu, kira-kira kamu bisa traveling ke mana ya? Ternyata kamu bisa sampai ke Eropa lo dengan uang Rp 80 juta.

Enggak percaya? Berikut rincian biayanya menurut Traveloka dan Travel Agent 'Yuk Travel'

1. Selandia Baru

Biayanya mulai Rp. 30 juta per orang (Foto: Pexels/Ketan Kumawat)

Mau menikmati negara dengan pemandangan alam yang bagus banget? Kamu bisa pergi ke Selandia Baru. Biayanya dimulai RP.30 juta per orang menggunakan agen travel. Biaya tersebut sudah termasuk penginapan, antar jemput menuju bandara, dan moda transportasi ke tempat-tempat wisata.

Untuk biaya lain semisal pembuatan visa, paspor, makan, dan oleh-oleh kira-kira memerlukan Rp.20 juta rupiah. Kamu bisa menggunakan maskapai Qantas Airlines dengan biaya tiket pulang pergi kisaran Rp.14 jutaan.

2. Prancis

Naik pesawat dengan satu kali transit (Foto: Pexels/Eugene Dorosh)

Ya, benar sekali. Kamu bisa tiba di Eropa dengan uang Rp 80 juta. Kapan lagi kamu bisa berfoto instagramable dengan background menara Eifel?. Ke Paris dengan agen travel cukup membayar Rp.13 juta per orang.

Tiket pesawat pulang pergi bisa menggunakan Emirates dan satu kali transit yang dilanjutkan dari Dubai-biaya tiket pulang perginya Rp.20 jutaan. Untuk tiket masuk wisata, visa, paspor, makan dan oleh-oleh- dengan Rp.25 jutaan sudah cukup untuk mendapatkan kebutuhan tersebut.

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo