Games
Mobile Premier League Jembatani Gamers Esport untuk Makin Produktif Mobile Premiere League (MPL), platform esport berbasis ketangkasan. (Foto: Ist)

ESPORT tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Diminati banyak orang dari segala usia, hadiah bernilai tinggi pada setiap kompetisinya, dan menyenangkan. Karenanya, tak sedikit generasi muda yang mempertimbangkan bermain game sebagai atlet esport sebagai pilihan karier.

Perkembangan pesat industri video game, khususnya esport, berhasil menarik banyak orang dari berbagai lini untuk ikut terjun ke dalamnya. Esport menjelma menjadi lahan promosi yang sangat 'menjanjikan'. Banyak pihak yang kemudian melihat animo ini sebagai ceruk pasar atau peluang baru, termasuk yang dilakukan oleh platform Mobile Premier League (MPL).

Baca juga:

Pecahkan Rekor, YouTube Gaming Ditonton Lebih dari 100 Miliar Jam

Mobile Premier League berkomitmen memajukan esport di Indonesia. Sejalan dengan tujuannya untuk mendemokratisasi esport. Sehingga itu akan membuka peluang kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan berkesempatan mendapatkan reward melalui platform MPL.

Mobile Premiere League Jembatani Gamers Esport Jadi Makin Produktif
Perkembangan esport membuka banyak peluang baru. (Foto: Pixabay/ITECHirfan)

Tahun 2020 diawali dengan dukungan MPL dalam Piala Presiden Esport 2020. pada saat itu MPL dipilih sebagai mitra penyelenggara salah satu gelaran esport terbesar Tanah Air yang dibuka pada November 2019.

MPL berkontribusi dengan mengadakan turnamen Fruit Dart dengan jumlah hadiah sebesar Rp250 juta untuk pemenangnya. Turnamen MPL ini mencatat lebih dari 50 ribu pendaftar hingga masa registrasi ditutup.

“Ini merupakan turnamen game perorangan dengan jumlah pendaftar terbanyak yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Atlet, gamer dan para penggemar telah menginspirasi kami untuk meningkatkan performa aplikasi games kami. Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman bermain game eSport yang lebih baik," jelas Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia

Pada Agustus 2020 MPL meluncurkan game olahraga MPL Fantasy, permainan liga fantasi untuk para pencinta sepakbola. Menariknya, permainan dari MPL ini tak terbatas hanya untuk satu liga saja. Berbagai liga dari seluruh penjuru dunia bisa dimainkan.

Baca juga:

Riot Game Umumkan Valorant Champions Tour Digelar pada 2021

Perusahaan yang didirikan di India pada September 2018 ini telah merevolusi konsep mobile gaming dengan memperkenalkan sistem game berbasis reward. Pemain dapat menukarkan secara langsung reward menjadi saldo uang elektronik.

MPL ingin mematahkan stigma buruk masyarakat terhadap ungkapan bahwa bermain game sama dengan mengurangi produktivitas. Namun, dengan bermain MPL justru pemain akan mendapatkan imbalan yang nyata.

Oleh sebab itu pada Mei 2020 MPL mengumumkan secara resmi kemitraan dengan LinkAja, layanan uang elektronik nasional. “Dengan kemitraan ini, MPL berharap dapat mempermudah gamer kami untuk mengisi ulang dan menarik Berlian dengan lebih cepat dan aman,” tegas Ridzki.

Hingga saat ini terdapat lebih dari 20 game di dalam platform MPL. Jika kehabisan token listrik, jangan khawatir! Karena di fitur MPL Mall kamu dapat membeli token listrik dengan menggunakan Berlian Kemenangan.

Cara membelinya sangat mudah, cukup masuk ke fitur 'Saku', kemudian pilih provider dan langsung konfirmasi pembelian menggunakan Berlian Kemenangan. Berlian tersebut juga bisa untuk membeli token listrik hingga skin games.

Mobile Premiere League Jembatani Gamers Esport Jadi Makin Produktif
Bermain game bisa menghasilkan dengan platfom MPL. (Foto: Pixabay/Chanzj)

Selama lebih dari satu tahun beroperasi di Indonesia, MPL juga berkontribusi dalam pengembangan untuk membantu pertumbuhan ekosistem games lokal. Seperti menggandeng pengembang game lokal, di antaranya Antpixel Studio, Anoman, Agate dan Touchten.

Kerja sama dengan pengembang game lokal tersebut melahirkan game berjudul XOXO Mania, Onet Asli, Teka Teki Santai, Bull Fight, dan Bubble Pirates.

Untuk dapat berpartisipasi dalam permainan esport di MPL. Pastikan kamu menggunakan smartphone Android dan mengunduh aplikasi MPL dari situs web id.mpl.live. Jadikan waktu luangmu menjadi lebih produktif dengan main MPL.

Mobile Premier League (MPL) adalah platform esport berbasis ketangkasan. Dalam aplikasinya, pengguna bisa memainkan permainan favorit dalam turnamen dan battle, MPL Fantasy, dan memenangkan berlian yang dapat ditukarkan jadi saldo ke GoPay atau LinkAja.

Platform MPL memiliki 20 jenis permainan seru. MPL Indonesia beroperasi sejak April 2019 dan telah diunduh lebih dari satu juta pengguna. Sayangnya, saat ini Aplikasi MPL baru bisa diakses dan digunakan pada ponsel berbasis Android. (*)

Baca juga:

Kemenpora, KONI dan PB Esports Gelar Turnamen Free Fire 'Piala KONI 2020'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Terkonfirmasi, Hyun Bin dan Son Ye-jin Pacaran
ShowBiz
Terkonfirmasi, Hyun Bin dan Son Ye-jin Pacaran

Dikonfirmasi agensi kedua selebritas itu.

Bernostalgia, Bar ini Menggunakan Tema “Back to The Future”
Fun
Bernostalgia, Bar ini Menggunakan Tema “Back to The Future”

Memilih tema film Hollywood tahun 80-an.

Update iOS 14.5 Bisa Kenali Wajah Bermasker
Fun
Update iOS 14.5 Bisa Kenali Wajah Bermasker

Pembaharuan iOS dengan berbagai fitur menarik.

BTS Memuncaki Billboard Hot 100 untuk Kali Keempat
ShowBiz
BTS Memuncaki Billboard Hot 100 untuk Kali Keempat

BTS masuk dalam jajaran artis papan atas yang berhasil melakukan hal yang sama.

Lorde Bakal Buat Album Baru, ini Detailnya
ShowBiz
Lorde Bakal Buat Album Baru, ini Detailnya

Semua hal yang diketahui mengenai album ketiga Lorde.

Peti Mati Ini 'Hidup' untuk Lingkungan
Fun
Peti Mati Ini 'Hidup' untuk Lingkungan

Peti mati ini mampu mengubah tubuh manusia yang membusuk menjadi nutrisi bagi tanaman.

Mengisi Buku Kegiatan Ramadan Sangat Memorable
Fun
Mengisi Buku Kegiatan Ramadan Sangat Memorable

Buku kegiatan Ramadan sangat memorable di mata anak-anak generasi 90-an ketika masih duduk di bangku SD/SMP

Yuk, Kenalan Sama Enola Holmes
Hiburan & Gaya Hidup
Yuk, Kenalan Sama Enola Holmes

Ada 3 fakta yang wajib kamu tahu.

4 Trik Mengelak Biar Enggak Dimarahin Pas Beli Barang Mahal
Fun
Gaun Pengantin ala Disney Princess
Fashion
Gaun Pengantin ala Disney Princess

Tampil memukau layaknya Disney Princess di hari pernihakan.