Esports

Mobile Legends Rajai Industri Esports di 2020

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 31 Desember 2020
Mobile Legends Rajai Industri Esports di 2020
MLBB Rajai Industri Esports 2020. (Foto: Unsplash/tarun savvy)

GAME ponsel Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) berhasil merajai industri esports di Asia Tenggara sepanjang tahun 2020, beserta liga utama untuk game tersebut bernama Mobile Legends Professional League (MPL).

Mengutip laman Antaranews Rabu (30/12), Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, sekiranya ada 20 pencapaian baru yang diraih Mobile Legends: Bang Bang dari Indonesia, Malaysia/Singapura, Myanmar, dan Filipina, dalam kurun waktu satu tahun.

Baca juga:

Game Lokapala Siap Lebarkan Sayap di Asia Tenggara

Mobile Legends Rajai Industri Esports di 2020
Ada 20 capaian baru yang didapatkan MLBB dalam satu tahun. (Foto: SPIN)

Berbagai pencapaian telah diraih game tersebut, antara lain kesuksesan MLBB Campus Championship yang menjadi gelaran yang cukup dinanti para pemain esports di kelas pemula pada awal 2020.

MLBB Campus Championship sukses menggaet sekitar 1.225 tim, mereka tersebut berasal dari 32 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyak respon positif dari turnamen ini, bahkan penikmatnya di platform YouTube, Facebook, dan Instagram tembus hampir 100 juta pengikut.

Lalu pada April 2020, dengan total penonton terbanyak (pcu) yakni mencapai 1,1 juta saat siaran langsung, MPL Indonesia Season 5 menjadi turnamen paling populer versi Esports Charts.

Memasuki Mei 2020, MLBB menarik hampir empat juta online views saat menggelar acara 515 e-party yang diikuti lebih dari satu juta pemain game tersebut.

Pada pertengahan 2020, MPL Invitational 4 Nation Cup mengalahkan turnamen-turnamen esport lainnya dengan berhasil merajai tangga Esports Charts.

Baca juga:

Kemenpora, KONI dan PB Esports Gelar Turnamen Free Fire 'Piala KONI 2020'

Mobile Legends Rajai Industri Esports di 2020
MLBB telah di unduh lebih dari 1 miliar pengguna. (Foto: Business of apps)

Dan pada Oktober 2020, MPL Filipina dan MPL Indonesia secara berturut-turut meraih 765 ribu dan 2,8 juta pcu versi Esports Charts yang membuatnya berhasil memecahkan rekor pcu untuk season 6.

“Tak dapat dipungkiri 2020 adalah tahun yang penuh tantangan. Fokus kami adalah memberikan hiburan terbaik bagi para fans dan juga menyediakan platform bagi generasi muda sebagai jembatan untuk menggapai mimpi mereka. Terlepas dari itu semua, pencapaian ini bukanlah milik kami, ini milik semua fans MLBB dan juga MPL,” ujar Lucas Mao selaku Managing Director Moonton Games.

Selain itu, di Apps Store dan Google Play, Mobile Legends: Bang Bang juga berhasil mendapatkan 1 miliar unduhan di seluruh dunia. (Kna)

Baca juga:

EVOS Raih Penghargaan MURI

#Breaking #Game #Esports #Game Online #Mobile Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan