Sains

Mobil Terbang Siap Mengangkasa

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 10 November 2017
Mobil Terbang Siap Mengangkasa
Formula Project mobil terbang buatan perusahaan asal Rusia, Hoversurf. (Foto: Mirror)

SETELAH sukses dengan hoverbikenya yang diujicoba di Dubai, perusahaan Rusia Hoversurf kembali mempertunjukan inovasinya, mobil terbang.

Dengan listrik sebagai tenaganya mobil ini mampu terbang layaknya pesawat. Sayap yang dapat dilipat menjadikan mobil ini tak mengganggu lalu lintas ketika menelusuri jalan raya. Bahkan dapat dipakirkan dengan baik di lapangan parkir.

Mobil ini dapat memuat lima orang penumpang. Hebatnya lagi mobil ini memiliki teknik untuk terbang dengan vertical take-off and landing (VTOL). Mobil ini terbang menggunakan teknologi 3D vision.

Hoversurf menyebutkan bahwa Formula Project ini sudah siap dipakai di seluruh dunia. Perusahaan itu mengatakan bahwa problem perusahaan teknologi lainnya membuat mobil terbang untuk masa depan. Namun mereka melupakan kondisi yang ada saat ini, seperti dapat diparkir di lapangan parkir atau garasi.

Untuk motor terbang yang diberi nama Scorpion 3 itu sudah dapat dibeli tahun depan dengan harga antara Rp500 juta – Rp1 miliar.

Sebagai informasi saja, Google menghabiskan dana Rp1,2 triliun untuk proyek mobil terbangnya. Airbus pun tak ketinggalan membuat prototipe mobil jenis ini. Sedangkan Uber dan NASA bekerjasama membuat kendaraan semacam helikopter untuk kebutuhan transportasi umum berbasis online. (psr)

#Mobil Terbang Hoversurf
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan