Mobil Paul McCartney & Ringo Starr Dilego Mobil dua Beatles dilelang dengan harga fantastis. (Foto: dailymail)

DUA mobil yang pernah dimiliki oleh dua personil Beatles dilelang di Bonhams. Aston Martin DB5 tahun 1964 yang dahulu dimiliki oleh Sir paul McCartney dan Mini Coopers S tahun 1966 milik Ringo Starr bila digabungkan nilainya lebih dari Rp27 miliar.

Pembeli mobil milik McCartney yang tidak mau dikenal itu membeli mobil itu dengan harga lebih dari Rp24 miliar. Sedangkan mobil Ringo dilepas dengan harga lebih dari Rp2 miliar.

Dua mobil itu dilelang sebagai bagian dari acara lelang Bonhams Bond Street Sale di London. Dalam kesempatan itu juga dilelang mobil milik Sir Elton John dan Sir Alan Sugar.

Bentley Continental S1 tahun 1959 milik Sir Elton John diketok dengan harga Rp6,6 miliar.

Mobil McCartney sebelumnya berada di tangan presenter TV dan penggemar otomotif, Chris Evans. Kondisi orisinilnya sudah diubah. Ketika berada di tangan McCartney warnanya adalah biru dengan interior hitam. Sedangkan pemilik setelah Evans mengubahnya menjadi silver dengan interior kulit berwarna merah, membuatnya persis seperti milik James '007' Bond.

Pemilik sebelumnya membeli melalui lelang pula dengan harga Rp6,2 miliar di tahun 2012. Lima tahun kemudian mobil itu nilainya sudah naik dua kali lipat.

Sedangkan mobil milik Ringo merupakan mobil yang diubah sesuai keinginannya agar dapat memuat drum di dalamnya. Mobil itu didesain ulang oleh Harold Rashford yang memang ahli mendesain Mini. Rashford membuat mobil Ringgo lebih panjang dan lebar agar drumnya bisa masuk di dalam. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH