Image
Author by : Aston Martin DB5 (1965)

DB5 adalah mobil gran turismo definitif, berotot namun canggih, sensual namun misterius. Mobil berusia 47 tahun ini pernah tampil pada film James Bond dan dilengkapi kursi ejektor. Mesin enam silinder in line yang dibawanya mampu menghasilkan tenaga setara 280 tenaga kuda. ( Foto: Martyn Goddard)

Image
Author by : Austin Healey 3000 MKIII (1965)

Healey mencerminkan mobil sport Inggris yang terjangkau setelah perang dunia kedua. Mobil ini dirancang oleh mantan pembalap sekaligus insinyur, Donald Healey, dirakit di British Motor Corporation, dan memulai debutnya pada tahun 1959. (Foto: Martyn Goddard)

Image
Author by : BMC Mini (1959)

BMC Mini dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan hemat bahan bakar pada tahun 1950-an. Didesain berbentuk kotak radikal oleh Sir Alec issigonis, BMC mini menggunakan suspensi karet dan ban berukuran hanya 10 inci. (Foto: BMW Group)

Image
Author by : Jaguar E-Type 3.8 (1960)

Sir William Lyons memiliki sejarah memproduksi mobil dengan gaya dan substansi harga yang relatif terjangkau. E-Type, dipasarkan di Amerika Serikat dan pasar lain dengan kode XKE. E-Type begitu indah, hal itu terucap dari mulut seorang Enzo Ferrari. (Foto: Martyn Goddard)

Image
Author by : Rolls-Royce Phantom VI Limousine (1968-90)

Phantom VI memulai debutnya pada tahun 1968 dan tetap ada di katalog Rolls-Royce sampai tahun 1990. Phantom VI terkenal karena halus, mewah, eksklusif, dan masih banyaklagi. Hingga tahun 1990, Rolls-Royce hanya memproduksi Ohantom VI sebanyak 374 unit. (Rolls-Royce Motor Cars)

Tags Artikel Ini

Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH