Mobil Mewah Bertenaga Listrik Goyang Ruang Pamer GIIAS 2017 Mobil listrik BMW i3. (Foto: BMW)

MOBIL listrik disebut-sebut sebagai kendaraan masa depan. Sejumlah perusahaan otomotif papan atas mulai mengembangkannya. Produsen mobil mewah asal Swedia, Volvo Cars, telah menggelontorkan dana untuk investasi pada produksi mobil listrik.

BMW bahkan sudah memamerkan mobil listrik buatan mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Lewat BMW i3, perusahaan otomotif dari Jerman ini memulai babak baru di bidang mobil listrik.

Mobil listrik pertama BMW ini beroperasi menggunakan tenaga listrik. "BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa kapasitas baterai yang lebih mumpuni, sebesar 94 AH," ungkap President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim.

BMW i3 juga memiliki mesin ringkas yang berfungsi sebagai penambah jarak tempuh (REx). Kombinasi motor listrik dan REx memungkinkan mobil canggih ini bergerak hingga 330 kilometer.

Ada satu alasan mengapa BMW memamerkan mobil listrik pertama mereka di GIIAS 2017. "Kami menghadirkan BMW i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia," tambah Karen.

Pertahankan identitas

Mewah telah lama menjadi identitas mobil-mobil bermerek BMW, tak terkecuali pada seri i3. Dua bulatan pada lampu depan yang menjadi ciri khas BMW sejak 1967 juga dapat Anda lihat pada mobil listrik model sport ini.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan mobil listrik ini. BMW i3 bebas dari emisi gas buang serta mengusung BMW LifeDrive Architecture, teknologi BMW eDrive, sistem penggerak roda belakang, dan desain ringan yang menambah kenyamanan berkendara.

Penasaran ingin melihat dan menyentuh sendiri mobil listrik mewah ini? Datang saja ke GIIAS 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. (*)

Mobil mewah BMW juga pernah digunakan syuting film James Bond. Dapatkan informasinya pada artikel BMW 7 Series 2016, Bentuk Nyata Mobil James Bond.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE