Mobil Listrik Pertama di Indonesia Hadir di IIMS Hybrid 2022

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Sabtu, 02 April 2022
Mobil Listrik Pertama di Indonesia Hadir di IIMS Hybrid 2022
Hyundai Ioniq 5. Foto: Sigit/KabarOto.com

MerahPutih.com - PT Hyundai Motors Indonesia telah memperkenalkan Hyundai Ioniq 5 di IIMS Hybrid 2022 yang diselenggarakan mulai 31 Maret hingga 10 April 2022.

Kehadiran Hyundai Ioniq 5 ini menjadi langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air karena menjadi mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga:

Rekomendasi 4 Motor Listrik untuk Milenial di IIMS 2022

Launching Hyundai Ioniq 5
Launching Hyundai Ioniq 5. Foto: Sigit/KabarOto.com

SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa kami merasa sangat senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia.

"Melalui Hyundai Ioniq 5, kami membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia. Mobil listrik ini memiliki semua kelebihan yang selama ini diinginkan masyarakat Indonesia, seperti desain yang tak lekang oleh waktu, teknologi mutakhir, hingga kenyamanan yang maksimal," jelas SungJong Ha seperti dilansir KabarOto.com.

Mobil listrik ini mengusung elemen yang diklaim dapat mengangkat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi lagi, salah satunya lewat kehadiran platform E-GMP yang membuat pelanggan memperoleh kenyamanan terbaik serta dukungan teknologi yang menjadikan petualangan mereka lebih berkualitas dan bermakna.

Baca juga:

Mitsubishi Hadirkan Diskon Menarik di IIMS Hybrid 2022

Bagian belakang Hyundai Ioniq 5
Bagian belakang Hyundai Ioniq 5. Foto: Sigit/KabarOto.com

Hyundai Ioniq 5 yang dipasarkan di Indonesia memiliki beberapa varian warna yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam Black 1-tone.

Mobil listrik terbaru ini terdiri dari berbagai varian, yaitu Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range, Ioniq 5 Prime Long Range, Ioniq 5 Signature Standard Range, dan Ioniq 5 Signature Long Range.

Baca juga:

IIMS 2022 Pamerkan Mobil Listrik untuk Keluarga Muda

#Otomotif #Mobil Listrik #IIMS
Bagikan
Bagikan