Mobil Listrik Juga Bisa Nge-Drift Nissan Leaf (ANTARA/Alviansyah P)

MOBIL listrik (electric vehicle/EV) memang sedang menjadi pusat perhatian. Hal itu karena kendaraan tersebut menawarkan teknologi ramah lingkungan. Sayangnya, banyak yang menganggap mobil jenis ini kurang begitu menyenangkan untuk dikendarai.

Padahal, mobil listrik juga bisa loh melakukan drift seperti layaknya kendaraan bermesin bakar. Hal itu bisa dilihat melalui video milik perusahaan Nissan. Di sana kita bisa melihat seorang pengemudi profesional sedang mengendarai Nissan Leaf dengan cekatan.

Baca juga:

SPG Otomotif; Cantik dan Menarik Banyak yang Modusin

Pengemudi tersebut tampak mahir mengendalikan mobil Nissan Leaf dengan meliuk-liuk di atas lintasan. Mulai dari lintasan lurus hingga drifting membuat lingkaran. Yups, drifting yang identik dengan mobil bermesin bakar ini mampu membuat orang berdecak kagum. Nissan menunjukan kalau mobil listrik juga bisa melakukan hal tersebut.

New Nissan Leaf dengan mudah memperlihatkan kemampuannya secara instan melalui video tersebut. Tampak torsi dan tenaga maksimum serta atraksi 'donat' dan burnout yang hampir tanpa suara.

Persepsi anggapan mobil listrik tak 'asik' untuk dikendarai adalah salah. Selama pengujian, emisi Nissan Leaf tetap nol. Hal itu dilambangkan dengan tanda tapak donat dan gesekan ban selama drifting.

Baca juga:

3 Anak Berprestasi Indonesia di Dunia Otomotif


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH