Otomotif

Tunggangan Dwayne Johnson dalam Layar Lebar

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 12 November 2020
Tunggangan Dwayne Johnson dalam Layar Lebar
Pontiac GTO 1967 yang dipakai Dwayne Johnson dalam film 'Faster'. (Foto: Pexels/Skitterphoto)

AKTOR yang mantan pegulat WWF (World Wrestle Federation nantinya akan menjadi WWE), Dwayne Johnson alias The Rock, mencitrakan diri sebagai pria besar, tenaga kuat dan tangguh. Citra dirinya itu membawanya membintangi 36 judul film. Dia menjadi salah satu aktor paling laris dalam satu dekade ini.

Di layar lebar terutama di franchise The Fast and The Furious, Johnson hadir dengan mobil-mobil yang sesuai dengan citra dirinya. Besar, kuat dan tangguh. Dilansir dari HotCars, berikut adalah deretan mobil keren yang pernah dikendarainya dalam beberapa film.

Baca Juga:

5 Desain Mobil yang Mengukuhkan nama Shelby


1. Pontiac GTO (Faster)

mobil
Pontiac GTO 1967. (Foto: Pexels/Denys Gromov)


Dalam film Faster, Dwayne Johnson mobil ini selalu hadir dalam setiap framenya. Kisah seorang pria yang membalaskan dendam pada orang-orang yang telah membunuh kakaknya dan memenjarakan dirinya. Pontiac GTO adalah salah satu mobil Amerika yang memiliki banyak penggemar. Penggila otomotif pasti memimpikan mobil ini menjadi miliknya.

2. Ford Bronco Concept (Rampage)

mobil
Ford Bronco Concept. (Foto: RK Motors)

Dwayne Johnson adalah salah satu duta Ford paling popular. Mobil yang ditampilkan dalam film ini adalah konsep yang pertama kali diperlihatkan di North American International Auto Show 2004. Mobil itu memiliki sentuhan Ford Bronco generasi pertama yang diperkenalkan di tahun 1965. Mobil ini menggunakan platform Ford CD2 yang seperti dipakai pada Ford Escape. Tenaganya diambil dari mesin turbodiesel 2.0L empat silinder yang berasal dari Ford Mondeo.

3. Man KAT1 (Fast And Furious: Hobbs And Shaw)

mobil
MAN KAT1. (Foto: Pinterest)

MAN KAT1 adalah salah satu truk off-road yang produksinya ditujukan untuk kebutuhan militer. Bundeswehr menginginkan armada baru yang dapat digunakan untuk kebutuhan angkatan darat. Dari berbagai percobaan maka lahirlah truk yang sebagain besar digunakan di darat Eropa. Model yang dibuat meliputi 8x8, 6x6 dan 4x4. Sementara daya gendongnya mulai dari 5 ton hingga 15 ton.

Baca Juga:

Anak Mobil Harus Tahu Bedanya Sportcar, Supercar dan Hypercar

4. Dodge Ice Ram (Fast And Furious 8)

mobil
Dodge Ice RAM. (Foto: imcdb)

Fast and Furious 8 menampilkan mobil tangguh yang digunakan oleh Dwayne ketika berperang melawan musuh-musuhnya. Dodge Ice Ram pada dasarnya adalah Dodge RAM dengan ban yang dimodifikasi dengan sprocket kustom yang beroperasi dengan sabuk yang dirancang khusus. Ice ram sempat pula tampil di acara SEMA 2016, dimana para penggemar dapat melihat alat-alat dan interior mobil tersebut dari dekat.

5. Ford F150 (San Andreas)

mobil
Ford F-150. (Foto: Ford Media Center)

Ford F-150 yang ikonik adalah salah satu mobil favorit Dwayne. Seri F ini memiliki akar di tahun 1948. Sejak perilisannya mobil ini berhasil mengikat hati banyak orang terutama di Amerika dan Kanada. tak mengherankan bila seri F menjadi salah satu produksi Ford yang paling laris. Model tahun 2018 berhasil memberikan pemasukan pada Ford sebesar USD41 miliar (Rp581 triliun). (shf)

Baca Juga:

Berkat Film Fast & Furious, Mobil-Mobil ini Berstatus Ikonik

#Mobil #Film #Dwayne Johnson
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan