Mobil Belalang Sembah Bersaing di IIMS 2015

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 27 Agustus 2015
Mobil Belalang Sembah Bersaing di IIMS 2015
Mobil Pontiac keluargan General Motors jadi primadona pengunjung IIMS 2015 karena mobil tersebut pernah dipakai dalam film Warkop DKI (Foto: MP/Hadi)

MerahPutih Otomotif - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 menjadi ajang pameran otomotif bergengsi di tahun ini. Banyak pabrikan otomotif tekenal memajang jagoannya. Seperti mobil LaFerrari dari Ferrari, hingga mobil milik Warkop DKI.

Namun jika ingin sesuatu yang berbeda, Anda bisa mengunjungi mobil-mobil modifikasi karya anak bangsa, seperti mobil belalang sembah karya Kupu Kupu Malam Auto Fashion.

"Mobil belalang sembah mempunyai konsep radical hotrod. Awalnya mobil Chevy Luv 1952, namun kami modifikasi menambahkan dua roda di belakang, jadi tambah panjang” ujar Kunto Wibisono selaku General Manager Kupu Kupu Malam Auto Fashion pada saat ditemui merahputih.com di IIMS 2015 Kemayoran Jakarta, Rabu (26/08).

Mmobil ini terinspirasi dari belalang sembah, serangga yang familiar bagi masyarakat Indonesia. Butuh waktu cukup lama untuk mengerjakan mobil ini menjadi seperti sekarang.

"Mobil ini dikerjakan dari bulan Maret, dan baru selesai di bulan September," kata Kunto.

Mobil modifikasi ini menarik karena dengan dilengkapi teknologi air suspension sehingga badan kendaraan terangkat hingga sekitar 10 centimeter. Meski mobil lawas, kendaraan ini bisa melaju dengan kecepatan di atas 60 km/jam.

Dia menuturkan, sebagian besar komponen yang digunakan berasal dari dalam negeri. Begitu juga dengan tenaga yang ikut terlibat dalam proses modifikasi ini, juga tenaga asli Indonesia.

"Orang kita sebenarnya tidak kalah sama orang luar (negeri). Tapi sayangnya kita jarang ikut event di luar negeri. Selama ini, kendala kami untuk mengikuti event di luar negeri itu ada di izin," tutur Kunto.

Kunto juga menceritakan, cukup sulit untuk mengimpor komponen mobil keluaran lawas. "Harapan kedepan pemerintah bisa men-suport para pengerajin modifikasi mobil Indonesia supaya bisa bersaing di kancah internasional," pungkas Kunto. (hdi)

 

Baca Juga:

Icon IIMS 2015, Nissan Pajang All New X-Trail 2.5 CVT Ultimate

Mobil Warkop DKI jadi Primadona Pengunjung IIMS 2015

8 Kendaraan Tempur TNI Dipamerkan di IIMS

The World of Garansindo Terjunkan Primadona Baru di IIMS 2015

Ratusan Mobil Klasik akan Ramaikan IIMS 2015

 

 

#Mobil Belalang Sembah #Modifikasi #Modifikasi Mobil #Mobil #IIMS #IIMS 2015
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan