Mobil ala Avatar Buatan Mercedez-Benz Perpaduan antara simbol manusia, mesin dan alam dimasukan dalam mobil ini (Foto: Mercedez-Benz)

PRODUSEN mobil asal Jerman, Mercedez-Benz merilis konsep mobil masa depan yang terinspirasi dari film blockbuster Avatar. Mobil yang diberi nama VISION AVTR atau ADVANCED VEHICLE TRANSFORMATION. Mobil konsep ini dikenalkan pada acara Consumer Eletronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika.

Mercedez-Benz ingin menyatukan simbol-simbol yang ada pada manusia, mesin dan alam seperti pada filmnya. Dari hubungan yang diciptakan, muncul desain, interaktivitas, dan keberlanjutan yang berhubungan dengan alam.

Baca Juga:

Apa itu Aquaplanning? Berbahayakah?

mobil avatar mercendez benz
Mobil bertemakan Avatar ala Mercedez-Benz (Foto: Mercedez-Benz)

Fitur dari mobil ini menggunakan pintu transparan yang berbentuk seperti gelembung oval. Kemudian dashboard pada mobil ini menggunakan layar utuh yang dapat menampilkan berbagai fitur yang ada pada mobil tersebut.

Tidak ketinggalan, teknologi canggih lainnya, penggunaan proyektor interaktif yang dapat bereaksi dengan gerakan tangan. Bahkan mobil ini hanya menggunakan satu modul yang berada di tengah untuk menjalankan semua perintah. Mobil ini sepertinya terlihat tidak menggunakan stir layaknya mobil pada umumnya.

Sesuai dengan konsep ramah lingkungan mobil ini menggunakan tenaga listrik yang disimpan dalam baterai. Agar konsep alam yang diterapkan makin terasa, mobil ini bahkan tidak menggunakan material makhluk hidup hewan. Seperti kulit yang ada pada jok, mobil ini menggunakan bahan rotan sebagai penggantinya. (jhn)


Baca Juga:

Vision-S, Sedan Listrik Pertama Besutan Sony



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH