Mo Salah Buka Kran Gol, Liverpool Awali Musim dengan Menang Besar Bintang Liverpool Mo Salah (Foto: Twitter @LFC)

MerahPutih.Com - Mohamed Salah atau biasa dikenal dengan nama Mo Salah membuka tabungan golnya di Liga Inggris setelah mencetak gol pembuka bagi Liverpool. Dalam pertandingan kontra West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (12/8) malam, Mo Salah membawa The Reds unggul pada menit ke-19.

Bintang Mesir itu membawa pasukan Jurgen Klopp memimpin dengan memanfaatkan umpan silang mendatar Andy Robertson.

Manajer baru West Ham Manuel Pellegrini memberi kesempatan melakukan debut kepada lima dari sepuluh pemain rekrutannya di bursa transfer musim panas, namun tim asuhannya jarang mengancam gawang Liverpool yang dikawal kiper baru berharga mahal asal Brazil Alisson Becker.

Mo Salah merayakan golnya
Mo Salah merayakan golnya ke gawang West Ham United (Foto: Twitter @LFC)

Pertahanan buruk membuat mereka kemasukan gol kedua sebelum turun minuum yang dibukukan Sadio Mane. Pemain yang sama menambahi gol ketiga pada menit ke-53 dari posisi offside.

Pemain pengganti Daniel Sturridge mengemas gol keempat timnya beberapa saat setelah ia masuk lapangan.

Gol Salah tidak terlepas dari kontribusi penting rekrutan baru Naby Keita, yang didatangkan dengan transfer sebesar 50 juta pound dari RB Leipzig.

Pemain asal Guinea Keita mengirimkan umpan terobosan matang. Debutan lain Liverpool, Alisson, tidak banyak terlibat di pertandingan ini ketika tim London itu kesulitan menciptakan peluang.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Jurgen Klopp memberikan instruksi kepada skuat The Reds (Foto: Twitter @LFC)

Peluang terbaik mereka didapat dari bola yang memantul mengenai wasit, namun Marko Arnautovic gagal melepaskan tembakan dengan sempurna.

Pada menit ke-45 mereka kembali kemasukan setelah membiarkan tiga penyerang tidak terkawal di mulut gawang. Mane menjadi sosok yang menyambar umpan tarik kiriman James Milner.

Sadio Mane sebagaimana dilansir Antara dari Reuters, membukukan gol ketiga Liverpool, yang mungkin tidak disahkan karena offside, dan Sturridge masuk sebagai pemain pengganti pada beberapa menit terakhir untuk mencetak gol ke sudut jauh dengan memanfaatkan situasi tendangan sudut pada sentuhan pertamanya.

Hasil ini meneruskan rekor buruk West Ham di Anfield, di mana mereka hanya meraih satu kemenangan dari 46 pertandingan liga di stadion itu. Sementara itu, Liverpool tidak kemasukan gol pada enam pertandingan kandang terakhirnya di liga -- sejak West Ham mencetak gol ke gawang mereka pada Februari.

Mohamed Salah
Mohamed Salah alias Mo Salah (Foto: Twitter @LFC)

Pellegrini memberikan kesempatan melakukan debut kepada Lukasz Fabianski, Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Felipe Anderson, dan Jack Wilshere, kemudian memasukan pemain baru keenam Andriy Yarmolenko sebagai pemain pengganti. Anderson dan Yarmolenko tampil cukup baik, namun secara keseluruhan tim tamu tidak mampu berbuat banyak.

Akankah Liverpool menjadi penantang terkuat Manchester City menjadi kampiun Premier League? Mungkinkah Mo Salah kembali menjadi sosok protagonis dibalik gol-gol Liverpool seperti yang ditorehkan musim lalu? Skuat Liverpool musim 2018/2019 memberikan harapan bagi para suporter Liverpool di seluruh dunia.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Festival Pesona Budaya Borneo 2018 Dipadati Ribuan Peserta



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH