MMS Gencar Kampanyekan Keselamatan Berlalu-lintas Aman berlalu-lintas (Foto: MP/Raditya)

MerahPutih Megapolitan– PT Marga Mandala Sakti (MMS), pengelola jalan Tol Tangerang – Merak kampanyekan program 'Indonesia Ayo Aman Berlalu-lintas (IAABL)'. Dalam kegiatan ini MMS melibatkan komunitas roda empat yang terdiri dari Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) chapter SEPARACI Banten, Indonesia Starlet Club (ISC) Tangerang, Corolla Twincam Owners Club (CTOC) dan Timor-er wilayah Banten.

Kepala Departemen Environment, Social and Responsibility MMS Rury Purwantoko menjelaskan, kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk mensosialisasikan cara berkendara yang aman dan pemahaman akan rambu-rambu lalu-lintas, namun juga mengajak komunitas kendaraan roda empat untuk berkomitmen taat berkendara serta mewujudkan Indonesia yang aman dan tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial MMS sebagai salah satu bagian dari  grup Astra terhadap keselamatan berkendara. MMS juga berkomitmen untuk mendukung program Korlantas Polri Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor 1, yaitu dalam bentuk program kampanye keselamatan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas,” jelas Rury Purwantoko kepada merahputih.com, Minggu (09/10).

Ia juga mengungkapkan, kampanye keselamatan berlalu-lintas ini sendiri dilakukan dalam momen-momen seperti menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal ini juga, kata Rury, didorong oleh rasa kepedulian MMS terhadap pentingnya keselamatan.

“Faktor dominan kecelakaan di jalan tol adalah dari pengemudi itu sendiri. Berkendara di jalan tol itu cukup beresiko, karena kendaraan cenderung berkecepatan tinggi, pengendara rawan lelah serta mengantuk. Sehingga memerlukan kesiapan, baik pengemudi maupun kendaraannya harus dalam kondisi prima,” paparnya.

Untuk itu, melalui kampanye keselamatan berlalu-lintas ini, ia berharap pengguna jalan dapat lebih mengetahui dan mematuhi rambu lalu lintas serta memanfaatkan fasilitas tempat istirahat yang telah disediakan. (Wid)

BACA JUGA:

  1. AHY Imbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi
  2. Ingin Mengenal Masyarakat Lebih Dekat, AHY Lari Pagi
  3. Membaur dengan Masyarakat, Sandiaga Uno Ikuti Jakarta Goes Pink
  4. Nachrawi: Dana Kampanye Pasangan AHY-Sylviana Murni Berasal dari Urunan
  5. Agus Yudhoyono Bakal Jadi Idola Emak-Emak Jakarta

 


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH