Menikmati Alam Sambil Berswafoto di Puncak Mas Puncak Mas (Sumber: Instagram/jauharrafidy)

BERNAMA Puncak Mas, destinasi yang berada di Kabupaten Bandar Lampung, tepatnya di Desa Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat sangat populer di kalangan kawula muda. Apalagi jaraknya cukup dekat dengan pusat Kota Bandar Lampung yakni hanya 30 menit saja.

Sama seperti tetangganya Lembah Hijau yang juga terkenal di Lampung, Puncak Mas menyuguhkan wisata alam. Ada banyak fasilitas menarik seperti cafe outdoor, gazebo, jembatan cinta dan lain-lain. Fasilitas ini bercampung dengan pemandangan hijau khas Sukadanaham.

1. Destinasi instagramable

Puncak Mas bisa dinikmati malam hari (Sumber: Instagram/muzammil_za)
Puncak Mas bisa dinikmati malam hari (Sumber: Instagram/muzammil_za)

Bagi kamu yang doyan berfoto, Puncak Mas bisa menjadi piihan untuk dikunjungi. Pihak pengelola sengaja menyediakan berbagai spot menarik sebagai latar untuk berfoto. Dengan merogoh kocek sebesar Rp20 ribu, semua spot yang ada di sana dapat kamu coba sepuasnya.

Selain dinikmati di siang hari, kamu juga bisa mengagumi Puncak Mas setelah matahari terbenam. Dari atas ketinggian, kita dapat melihat kerlap kerlip lampu kota. Kesan romantis semakin terpancar dengan hiasan bintang-bintang di langit.

2. Spot yang sangat populer

Banyak spot populer (Sumber: Instagram/stevankrist)
Banyak spot populer (Sumber: Instagram/stevankrist)

Di tempat ini ada banyak spot yang bisa dikunjungi. Beberapa diantaranya bahkan menjadi daya tark tersendiri bagi para pengunjung. Misalnya rumah terbalik, sebuah bangunan yang dibuat sedemikian rupa agar terlihat melawan gaya gravitasi bumi dan rumah pohon dengan kapasitas 15 orang.

Bagi anak-anak muda banyak yang memilih jembatan cinta. Jembatan ini terbuat dari kamu alami dan dikelilingi oleh pemandangan indah di sekitarnya. Jembatan cinta banyak digunakan sepasang kekasih untuk menyatakan cinta.

3. Ada penginapannya

Kamu bisa bemalam di sana (Sumber: Instagram/avicennaarrayan)
Kamu bisa bemalam di sana (Sumber: Instagram/avicennaarrayan)

Bagi kamu yang berasal dari luar kota atau sekadar dingin bermalam di Puncak Mas, pihak pengelola menyediakan sebuah villa untuk disewakan. Kamu juga bisa memilih cottage atau hotel yang letaknya di sekitar Puncak Mas. Penginapan terdekat di sana seperti POP Hotel Tanjung Karang, Horison Lampung dan Whiz Prime Hotel.

Oh iya sebelum itu, tempat wisata Puncak Mas sendiri cukup dekat dengan Lembah Hijau. Agar bisa sampai ke tujuan ada dua cara. Pertama adalah menyewa kendaraan dari Bandar Lampung atau menggunakan transportasi online. Kamu tak akan tersasar karena rata-rata driver online sudah paham jalum menuju ke sana.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH