MLTR, Vertical Horizon,  Hingga Aqua Siap Ramaikan The 90’s Festival Edisi Ke-5 The 90’s Festival kembali hadir (Foto: MP/Albi)

SEJUMLAH musisi era 90-an yang terdiri 34 musisi Indonesia dan 4 musisi internasional akan reunian dan meramaikan festival nostalgia terbesar di Indonesia, The 90’s Festival edisi ke-5. Rencananya perhelatan musik ini berlangsung dari mulai tanggal 23-24 November 2019 di Gambir Expo, Komplek JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terkait Acara The 90’s Festival edisi ke-5, Arinda Mentari Putri selaku pihak promotor dari Akselerasi Entertainment, mengungkapkan bukan hal mudah untuk mengumpulkan sejumlah musisi ternama di era 90’an agar bisa bergabung di ajang reuni ini.

Baca juga:

Mengenal City Pop, Genre Musik yang Kembali Bangkit dari Era 80an

“Tahun ini kami berhasil mengumpulkan sederet musisi tahun 90-an yang sudah lama vakum di industri musik Indonesia. tentunya bukan hal mudah bagi kami untuk mengajak mereka kembali reuni di panggung The 90’s Festival,” tutur Arinda saat ditemui merahputih.com di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Banyak musisi ternama yang akan hadir (Foto: Ist)
Banyak musisi ternama yang akan hadir (Foto: Ist)

Deretan musisi internasional yang dipastikan tampil di The 90’s Festival antara lain yaitu Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock dan Vertical Horizon. Pemilihan 4 artis internasional itu bukan tanpa alasan. Banyak penikmat musik 90-an yang ingin kembali mendengarkan lantunan suara mereka.

“Empat musisi internasional ini merupakan permintaan dari para penikmat musik 90-an. Sangat bersyukur kami bisa menghadirkan mereka, apalagi Hansin dan Aqua pertama kalinya datang ke Indonesia,” tambah Arinda.

Baca juga:

Sejarah Disko, Musik Perlawanan Idola Muda-Mudi Jakarta!

Adapun daftar line-up lengkap para penampil The 90’s Festival yaitu Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock, Vertical Horizon, KLa Project, God Bless, Naif, Jamrud, Potret, P-Project, Tofu reunion, Element Reunion, Powerslaves, M.E Voices, Adoria feat Lingua, Warna, Wong reunion dan Purpose.

Kemuadian ada Wayang, S.L.A, Sheila On 7, Gigi, Vina Panduwinata, Dr. PM reunion, Tipe-x, Fariz RM, Arwana, Iwa K, Bunglon, U’camp reunion, MLDJazzProject season 4 feat Humania, Sweet Martabak, D.O.T, Kurcaci, Jingga, dan Cherry Bombshell.

Kamu bisa membeli tiket secara online (Foto: Ist)
Kamu bisa membeli tiket secara online (Foto: Ist)

Selain pertunjukan musik, The 90’s Festival edisi ke-5 pun menyuguhkan 90’s Zone dan 90’s Games. Dimana 90’s Zone sendiri merupakan area penjualan barang jadul dan antik tahun 90-an. Barang-barang tersebut dipamerkan oleh komunitas-komunitas yang bekerjasama dengan The 90’s Festival.

Sementara 90’s games merupakan area bermain game retro yang sempat tenar pada masanya, contohnya seperti arcade atau dingdong serta konsol jadul.

The 90’s Festival Edisi ke-5 ini juga bekerjasama dengan Traveloka Experience sebagai mitra eksklusif untuk pemesanan tiket. Kategori tiket yang ditawarkan yakni 2 day pass, saturday pass dan sunday pass.

Baca juga:

Pahami Pentingnya Kemajuan Teknologi untuk Manusia di Disrupto 2019

Setiap kategori memiliki dua pilihan yaitu superfestival dan festival. Untuk range harganya dimulai dari Rp650 ribu hingga Rp1,65 juta. Harga tiket tersebut belum termasuk PPN.

Untuk informasi lebih lengkap tentang tiket The 90’s Festival edisi ke-5, bisa kamu pesan lewat aplikasi traveloka dan website resmi The90’s Festival.com. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH