MKD Angkat Bicara soal Lima Mobil Arteria Dahlan Pakai Pelat Nopol Sama

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 20 Januari 2022
MKD Angkat Bicara soal Lima Mobil Arteria Dahlan Pakai Pelat Nopol Sama
Mobil Arteria yang terparkir di DPR dengan pelat nomor Polisi. Foto: Dok. Istimewa

MerahPutih.com - Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan kembali menjadi sorotan publik. Setelah polemik bahasa Sunda, kini Arteria disorot lantaran kelima mobilnya dipasangkan pelat nomor polisi dengan angka sama.

Kelima mobil milik Arteria yang berpelat nopol 4196-07 tersebut diparkir berjejer di basement Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan.

Baca Juga

Arteria Dahlan Harus Obati Luka Hati Orang Sunda

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Habiburokhman mengimbau agar Arteria menggunakan pelat khusus yang diperuntukan kepada anggota dewan.

"Saat ini kita sudah punya pelat khusus anggota DPR, MKD mendorong anggota supaya pakai pelat itu saja," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1).

Sebelumnya ramai diwartakan, kelima mobil milik Arteria yang berpelat sama dengan nopol 4196-07 tersebut diparkir berjejer di basement Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini enggan bicara lebih jauh. Habiburokhman hanya merujuk pernyataan Polri bahwa pelat tersebut memang atas nama Arteria.

"Soal pelat nomor itu kan sudah disampaikan oleh Polri memang atas nama Pak Terry (Arteria). Mungkin itu didapat saat periode lalu, sebelum 2019 saya juga gak paham," ujarnya.

Baca Juga

Arteria Dahlan Minta Maaf kepada Masyarakat Jawa Barat

Sementara terkait mobil Arteria diparkir di DPR, Habiburokhman tak mempermasalahkannya. Ia hanya mengingatkan kendaraan-kendaraan tersebut jangan digunakan di jalan dengan pelat yang sama.

"Kalau mobil parkir tidak pakai pelat nomorpun gak ada masalah, yang penting jangan dipakai saat jalan," kata dia. (Pon)

Baca Juga

Angkatan Muda Siliwangi Desak PDIP Pecat Arteria Dahlan

#Habiburokhman #Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) #DPR RI #Arteria Dahlan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan