'Mix & Match' Busana Kasual untuk Kerja Busana bisnis kasual (Foto: Latinamoms.com)

Bingung mau pakai setelan apa untuk bekerja besok? Mau mengenakan pakaian kerja yang rapih tapi tidak terkesan terlalu formal? Bisa kok. Anda dapat mix & match pakaian Anda agar mendapatkan penampilan yang kasual tapi cocok untuk dikenakan ke kantor. Seperti apa sih busana kasual yang pas untuk dipakai kerja? Yuk kita lihat 3 setelan outfit di bawah ini yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

1. Kardigan + tank top + rok

Paduan kardigan, tank top, dan rok yang anggun untuk bekerja (Foto: Pinterest)

Punya kardigan yang sudah lama tidak dipakai? Outfit ini sesuai untuk Anda jadikan referensi pakaian kerja. Dengan paduan kardigan simpel dengan warna yang senada dengan tank top, tampilan Anda sudah terkesan kasual. Ditambah dengan rok span dengan bahan wol yang nyaman dapat memberikan aksen anggun pada penampilan Anda. Jangan lupa ditambah aksesori tali pinggang kecil yang melengkapi setelan kerja Anda.

2. Dress simpel + aksesoris

Paduan dress simpel dilengkapi dengan aksesoris elegan (Foto: Pinterest)

Mau tahu cara paling mudah untuk tampil kasual tapi formal? Kenakan dress elegan dengan warna gelap polos dan sesuaikan dengan warna stiletto Anda. Tambahkan juga beberapa perhiasan seperti kalung, gelang, anting, dan cincin. Tapi jangan pilih perhiasan yang berlebihan. Kenakan yang sederhana saja agar tidak terkesan eksesif. Untuk menambah warna pada penampilan Anda, padukan dress Anda dengan handbag berwarna pastel.

3. Kemeja bercorak + celana skinny + oxford shoes

Pasangkan celana skinny dengan kemeja bercorak serta oxford shoes untuk penampilan kerja yang kasual (Foto: Pinterest)

Kalau Anda bosan mengenakan rok, celana juga bisa menjadi pilihan mix & match busana kerja Anda. Pilihlah celana berwarna gelap dan padukan dengan kemeja lengan siku bermotif ramai — seperti bunga atau batik, misalnya — agar terlihat kasual. Dengan mengenakan oxford shoes, outfit Anda menjadi lebih nyaman dan mendukung kegiatan kerja Anda, terutama bagi yang sering berjalan, karena Anda terbebas dari high heels yang menyiksa.

Mudah kan ternyata Sahabat Merahputih untuk mendapatkan penampilan santai tapi cukup formal untuk dikenakan ke kantor? Kemeja dan rok tidak selalu menjadi pakaian wajib untuk kerja loh. Kardigan, tank top, dress, dan celana pun bisa menjadi alternatif pilihan berbusana kasual nan elegan Anda.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Yuk Pakai Hijab Ala Atalia Praratya, Istri Dari Kang Emil


Tags Artikel Ini

Reziana Oktaviani Nasution

LAINNYA DARI MERAH PUTIH