Mitra Kukar Sukses Jinakkan Arema

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Sabtu, 09 Januari 2016
Mitra Kukar Sukses Jinakkan Arema
Mitra Kukar Vs Arema, pertandingan leg 1 semifinal Piala jenderal Sudirman 2015 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Sabtu (9/1/2015) malam WIB. (Foto: Twitter Arema Cronus)

MerahPutih Sepak Bola - Mitra Kukar sukses menggondol hasil positif di leg I semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. 'Naga Mekes' menang 2-1 atas Arema Cronus dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Sabtu (9/1/2016).

Babak pertama, Mitra Kukar mampu mengendalikan jalannya laga. Tensi pertandingan makin memanas selepas laga berjalan 20 menit. Sejumlah pelanggaran memaksa wasit beberapa kali meniupkan peluit. Namun hingga turun minum, tidak ada gol tercipta.

Tempo pertandingan meningkat di babak kedua. Arema dan Mitra Kukar saling berbalas gol.Mitra membuka keunggulan lebih dulu melalui gol yang dicetak Patrick Dos Santos di menit 51.

Patrick melewati barisan pemain belakang Arema lebih dulu, sebelum melakukan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola tendangan Patrick menghujam deras ke pojok kiri atas gawang yang dikawal oleh Made Wardhana.

Lima menit kemudian, Arema merespons gol itu. Menit 62, Arema mencetak gol penyama kedudukan lewat Gonzeles. Ferry mengirimkan umpan silang, yang gagal diantisipasi oleh barisan bek Mitra Kukar. Gonzales dengan tenang memasukan bola ke dalam gawang.

Mitra Kukarkembali unggul di menit 74. Yogi Rahadian yang menjadi pencetak golnya, meneruskan umpan terobosan Patrick. Dia bisa meloloskan diri dari kawalan bek Arema, sekaligus lolos jebakan offside. Dia bisa men-chip bola masuk ke gawang.

Di sisa laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. Arema pun harus mengakui keunggulan tuan rumah. Meski kalah, Arema masih punya peluang lolos ke babak final.

Di leg kedua, Arema dituntut memetik kemenangan dengan skor 1-0 karena tim besutan Joko Susilo ini sudah unggul agresivitas gol tandang. Selanjutnya pertandingan leg 2 akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan itu akan berlangsung pekan depan.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Shahar, Gamal, Syahrizal, Rudolf Yanto, Orah, Pellu, Bayu, Defri, Rodrigo, Septian, Patrick

Arema: Wardhana, Purwaka, Kiko, Benny, Junda, Mossi, Bustomi, Dio, Vizcarra, Gonzales, Samsul Arif

BACA JUGA:

  1. PSSI Minta Pemerintah Tak Sepihak Menutup Kantor di GBK
  2. Manajeman Persija Lepas Bambang Nurdiansyah
  3. Piala Gubernur Kaltim Terancam Tanpa Persib
  4. Ridho Slank Yakin Turnamen Piala Gubernur Kaltim Bakal Jadi Oase
  5. Ridho 'Slank' Jadi Duta Piala Gubernur Kaltim 2016
#Piala Jenderal Sudirman #Arema Cronus #Arema #Mitra Kukar
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan