Kesehatan

Mitos Menyesatkan Tentang Seks

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 15 Agustus 2018
Mitos Menyesatkan Tentang Seks
Banyak mitos tentang seks yang tak dapat dipegang kebenarannya. (Foto: Pixabay/OmarMedinaFilms)

Ada berbagai mitos seputar seks yang berkembang di masyarakat. Mitos seputar seks yang berkembang tersebut tak bisa dibuktikan dengan penjelasan ilmiah. Mitos-mitos itu tak hanya menyesatkan namun bisa memengaruhi kehidupan seks seseorang. Berikut mitos menyesatkan seputar seks:

1. Tujuh Detik

pria
Pria memikirkan seks setiap 7 detik. (Foto: Pexels/Pixabay)

Jika pria memikirkan seks setiap 7 detik sekali, berarti mereka telah menghabiskan 8000 detik perhari untuk seks. Mitos tersebut jelas-jelas menyesatkan. Menurut Institut Kinsey, 54% pria memikirkan seks beberapa kali perhari. Sementara 43% hanya memikirkannya beberapa kali selama sepekan. Namun bukan berarti para pria menghabiskan waktunya untuk seks.

2. French Kiss Berasal dari Prancis

Kata French dalam French Kiss membuat kita berasumsi bahwa jenis ciuman ini berasal dari Prancis. Kata tersebut muncul pada 1920an saat segala hal dikait-kaitkan dengan Prancis.

3. Ukuran Sepatu

Mitos tersebut membuat para perempuan membayangkan ukuran kelamin pria hanya dengan melihat sepatunya. Sayangnya, ukuran sepatu tak memiliki korelasi apapun dengan ukuran penis. Hal tersebut juga terjadi pada ukuran telinga atau ukuran tangan.

4. Fantasi Seks dengan Perempuan Lain

fantasi seks
Pria dan perempuan sama-sama memikirkan lawan jenisnya. (Foto: Pexels/Pixabay)

Tak hanya pria, perempuan juga beberapa kali memiliki fantasi seks dengan orang selain pasangannya. Menurut sebuah penelitian, 80% perempuan memiliki fantasi seksual dengan pria lain. Sementara 98% pria memiliki fantasi seksual dengan perempuan lain.

5. Perempuan Tak Tertarik dengan Seks

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Kinsey, 19% perempuan memikirkan seks tiga kali dalam sehari. Namun hal tersebut tak ada kaitannya dengan ketertarikan mereka dengan hubungan seksual. Menurut survei Kinsey, sekitar 53% perempuan tak mendapatkan seks sebanyak yang mereka inginkan.

6. Kerang Memicu Gairah Seks

Kerang terdiri dari air, protein, karbohidrat, lemak dan lain-lain. Kandungan tersebut tak bisa dijadikan sebagai “bahan bakar” yang dibutuhkan untuk berhubungan seksual. Efek plasebo yang muncul mungkin bisa membantu namun makanan itu sendiri tak membawa pengaruh bagi gairah seksual.

7. Seks Membakar Kalori

lari
Konon lari kalah membakar kalori dari kegiatan seks. (Foto: Pexels/Pixabay)

Ilmuwan dari University of Quebec mengklarifikasi mitos menyesatkan tersebut. berdasarkan penelitian yang telah mereka lakukan, pria membakar 9,2 kalori permenit saat treadmill dan membakar 4,2 kalori permenit saat berhubungan seks. Sementara perempuan membakar 7,2 kalori permenit saat treadmill dan hanya membakar 3,1 kalori permenit saat berhubungan seks.

8. Pria Suka Berganti Pasangan

Berdasarkan fakta yang dipublikasikan oleh Institut Kinsey bidang Penelitian Seks, Gender, dan Reproduksi, pria usia 30 hingga 44 tahun mengaku memiliki 6 hingga 8 pasangan sepanjang hidupnya. Sementara perempuan hanya memiliki 4 pasangan saja.

9. Dua Kondom

Beberapa negara mempraktikkan penggunaan dua kondom. Mereka berpikir bahwa dua kondom memberi perlindungan ekstra dan mencegah kehamilan yang tak diinginkan. Namun sebagian besar lembaga kesehatan dunia menentang cara tersebut. Dua kondom dapat mengganggu sistem peredaran darah di kelamin pria. Tak hanya itu, kondom tersebut berpotensi rusak.

10. Perempuan Tak Pernah Ejakulasi

Beberapa ilmuwan mengumpulkan cairan yang keluar dari vagina. Mereka telah mengonfirmasi bahwa cairan tersebut bukanlah urin. Meskipun mereka tak dapat menentukan komposisi dari cairan tersebut, ilmuwan-ilmuwan tersebut mengungkapkan bahwa cairan tersebut hasil ejakulasi perempuan.

Itulah beberapa mitos menyesatkan seputar seks. Sebelum memercayainya, carilah informasi akurat seputar seks. Supaya kita tidak dihinggapi angan-angan menyesatkan. (avia)

#Mitos #Seks
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan