Grooming

Mitos atau Fakta, Berewok Tumbuh tanpa Genetika?

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 27 Juli 2023
Mitos atau Fakta, Berewok Tumbuh tanpa Genetika?
Banyak pria yang ingin memiliki brewok agar terlihat dewasa. (Foto: Pexels/Mídia)

BEREWOK belakangan ini naik daun. Lelaki berewok dianggap punya daya tarik tersendiri. Dulu pria berewokan identik dengan ketidakrapian dan kerja kasar. Sekarang kebalikannya. Lelaki berewokan identik dengan kedewasaan dan kemapanan.

Tak mengherankan bila banyak laki berusaha menumbuhkan berewok meski tak punya gen berewokan. Salah satu caranya melalui minodixil.

Minoxidil adalah obat oles untuk merangsang pertumbuhan rambut di kepala dan memperlambat kebotakan. Bagaimana cara kerja Minoxidil? Mengapa bisa menumbuhkan rambut?

Yuk, simak penjelasan berikut ini. Minoxidil bekerja dengan cara melebarkan pembuluh darah (vasodilatasi) sehingga aliran darah ke kulit kepala menjadi lancar. Cara ini juga akan memperbesar folikel rambut sehingga mampu menerima banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

Minodixil menjadi bahan baku utama pembuatan dari jenama obat tumbuh berewok seperti Eminox, Kirkland, Hage, Procidil, Regrou, Regrou Forte, dan Sanbe-Hair. Minoxidil juga diproduksi dalam bentuk sampo berbahan cair dan gel.

Baca juga:

Eminem Tampil dengan Berewok, Warganet Heboh

Seiring perkembangan informasi, obat ajaib ini segera sirkuler di internet. Beberapa warganet yang mengetahui keampuhan minodixil langsung berbagi cerita.

“Teman saya memberitahu untuk memakai Minoxidil, setelah mencoba 6 bulan hasilnya sangat memuaskan,” demikian pengakuan akun Instagram @fabron.id

Di beberapa kanal Youtube, banyak pula pembahasan tentang Minoxidil. Banyak pula testimoni dari orang-orang yang tidak punya gen berewok, tapi dengan memakai minodixil jadi berewokan.

Minoxidil memang mampu menumbuhkan rambut di tubuh kita tanpa adanya genetika. Namun, ada beberapa cara yang tepat agar pertumbuhan kalian lebih maksimal.

Dilansir dari kanal Youtube Gamal Men, cara menggunakan minoxidil adalah mengoleskannya dengan tangan yang sudah bersih, oleskan sampai merata, lalu diamkan selama 1 jam.

Kamu juga bisa menggunakan pipet jika ingin lebih higienis. Intinya, menggunakan minoxidil harus bisa memasukkan serumnya ke kulit secara maksimal.

Baca juga:

Tips Makan Aman Buat Para Pria Berewokan

berewokan
Biotin dianggap ampuh membantu menumbuhkan berewok dari dalam tubuh. (Foto: Pexels/Supplements on demand)

Selain menggunakan Minoxidil, untuk kamu yang ingin berewokan, juga bisa menggunakan pil, yaitu biotin.

Dilansir dari Alodokter, biotin merupakan vitamin B7 yang berperan penting dalam pembakaran protein, karbohidrat, dan lemak. Biotin bisa diperoleh dari makanan maupun suplemen.

Jika kamu ingin mendapatkan biotin dari makanan, kamu bisa mengonsumsi telur matang, hati sapi matang, atau ikan salmon. Kamu juga bisa memenuhi kebutuhan biotin kamu dengan suplemen yang tersedia di seluruh Apotek.

Suplemen biotin ini dipercaya mampu meningkatkan kesehatan kulit, rambut, mata, hati, dan juga sistem saraf.

Jadi, untuk kamu yang ingin menumbuhkan berewok tanpa memiliki genetika, kamu bisa mencoba menggunakan minoxidil sebagai obat oles dan Biotin sebagai suplemen pendorong dari dalam tubuh. (zvw)

Baca juga:

Khusus Pria Ganteng, Kamu Harus Memiliki Empat Alat 'Grooming' Elektrik Ini

#Grooming #Pria
Bagikan
Bagikan