Mitch Evans Ungkap Kunci Sukses Juarai Formula E Jakarta

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 04 Juni 2022
Mitch Evans Ungkap Kunci Sukses Juarai Formula E Jakarta
Pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans saat jumpa pers usai menjuarai Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Sabtu (4/6). ANTARA/Arindra Meodia.

MerahPutih.com - Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 yang berlangsung di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Sabtu (4/6), berlangsung sengit dan dramatis sejak awal lomba.

Pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans menjadi yang terbaik setelah menyelesaikan balapan di posisi pertama. Ia mengungguli pembalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne dengan selisih 0,733 detik.

Baca Juga

Jokowi Sebut Formula E Jadi Event Masa Depan

"Saya selalu berhati-hati dan berkonsentrasi penuh, terutama saat berada di belakang Vergne, sangat sulit, saya merasa nyaman setelah beberapa lap, dan detik-detik terakhir saya sudah sangat lelah, dan lap terakhir sangat menegangkan," kata Evans dalam jumpa pers.

Evans menjuarai Jakarta E-Prix Jakarta menjadi kemenangan ketiga dalam musim ini setelah memenangi dua seri Rome E-Prix pada April.

Pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans
Aksi pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans di Jakarta E-Prix, Sabtu (4/6). Foto: Twitter/@JaguarRacing

Meski begitu pembalap asal Selandia Baru, yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen Formula E, itu tidak merasa sepenuhnya percaya diri memenangi kejuaraan musim ini.

"Sebenarnya saya tidak merasa apakan yakin memenangi kejuaraan ini atau tidak, tapi sepertinya saya bersama tim akan selalu berusaha lebih baik lagi, dan kemudian intinya pada saat balapan berikutnya kami tentunya akan meningkatkan performance," ucapnya.

Baca Juga

Presiden Jokowi Tiba di Sirkuit Formula E, Disambut Anies

Sementara itu, Vergne, yang start di urutan pertama setelah memenangi babak kualifikasi, mengatakan bahwa cuaca yang panas sama sekali tidak mengganggu baginya dan bukan menjadi alasan dirinya kalah dalam seri kesembilan yang digelar di ibu kota Indonesia.

"Tentu saja saya dikalahkan karena alasan-alasan lainnya, tetapi ini pelajaran bagi saya dan tim juga. Jadi, pada kesempatan berikutnya saya akan berusaha lebih baik lagi," kata Vergne.

Kegembiraan pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans usai memenangkan Jakarta E-Prix, Sabtu (4/6). Foto: Twitter/@JaguarRacing

Podium Jakarta E-Prix 2022, yang merupakan seri kesembilan Formula E, ditempati oleh Evans pada posisi pertama dan Vergne di posisi kedua, diikuti oleh Edoardo Mortara dari Rokit Venturi Racing di posisi ketiga.

"Pada kesempatan kali ini saya cenderung berkonsentrasi penuh untuk membalap dua pebalap di depan saya, tetapi dalam balapan kali ini saya merasa bahwa rencana dan strategi yang telah ditetapkan oleh tim dan saya juga berjalan dengan lancar, jadi kami merasa telah memenuhi target," ujar Mortara. (*)

Baca Juga

Mitch Evans Juara Jakarta E-Prix 2022

#Formula E #Anies Baswedan #HUT Jakarta #Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan