Misteri yang Hanya Bisa Terbongkar Setelah Menonton Spider-Man: Far From Home Spider-Man: Far From Home (Sumber: Penggemarvel.net)

SETELAH sekian lama ditunggu, akhirnya Spider-Man: Far From Home resmi dirilis di Indonesia. Film kedua dari Spider-Man ini akan menceritakan petualangan Peter Parker saat sedang berlibur ke Eropa bersama teman-teman sekolahnya.

Beberapa karakter baru muncul di Spider-Man: Far From Home seperti Mysterio dan Elementals. Tak hanya itu saja, ada banyak misteri yang hanya bisa disimpulkan setelah menonton film garapan Jon Watts ini. Apa saja itu?

1. Kemunculan multiverse

Kemunculan multiverse (Sumber: NBC News)
Kemunculan multiverse (Sumber: NBC News)

Di dalam trailernya, Mysterio mengaku kalau ia berasal dari universe yang berbeda dengan Spider-Man. Banyak yang percaya dengan hal ini, namun tak sedikit pula penggemar masih meragukan adanya multiverse. Apalagi di dalam komik salah satu villain ini dikenal sebagai illusionis berbakat.

2. Mysterio baik?

Mysterio baik? (Sumber: Hollywood Reporter)
Mysterio baik? (Sumber: Hollywood Reporter)

Pertanyaan muncul ketika para penggemar menonton trailer Spider-Man: Far From Home. Di sana tampak Myterio yang diperankan Jake Gyllenhaal bekerja sama dengan Spider-Man untuk mengalahkan Elementals. Padahal di komik ia adalah salah satu musuh bebuyutannya sang manusia laba-laba. Bahkan ia bergabung dengan kelompok villain The Sinister Six.

3. Munculnya Spider-Man versi lain

Spider-UK (Sumber: Comic Book)
Spider-UK (Sumber: Comic Book)

Banyak pertanyaan yang muncul ketika trailer film ini baru dirilis, yakni hadirnya Spider-UK. Teori ini semakin ramai diperbincangkan saat ada mainan resmi yang menjual karakter Spider-UK. Biasanya kehadiran karakter pada mainan akan sama persis seperti di film. Misalnya isu Profesor Hulk di film Avengers: Endgame, begitupun suit time travel yang dipakai para Avengers.

4. Pengganti Iron Man

Spider-Man (Sumber:Uproxx)
Spider-Man (Sumber:Uproxx)

Di Avengers: Endgame salah satu tokoh setral Iron Man tewas setelah melakukan snap. Nah, sebagai salah satu orang yang dekat dengan Tony Stark, Peter sering disebut-sebut sebagai penerus Iron Man. Sayangnya, teori ini dibarengi dengan teori lain yakni kehadiran Iron Lad dan Iron Heart yang layak menggantikan Tony Stark.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH