Misteri Identitas WNI Pendukung Prabowo-Sandi dari Markas PBB Terungkap Tantan berikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga dari markas PBB, New York, Amerika Serikat. Foto: Youtube

MerahPutih.com - Seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Tantan membuat heboh media sosial dengan memberikan dukungan untuk paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam video, Tantan tampak membawa kertas bergambar Prabowo-Sandiaga. Ia tampil rapi dengan memakai jas dan dasi. Dia berada di dalam ruangan Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat.

Dengan lugas, ia membacakan dukungan tersebut. Tantan berharap Prabowo-Sandi menjadi pemimpin Indonesia pada periode 2019-2024

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dari markas besar Persatuan Bangsa Bangsa, United Nations Headquarters. Saya ingin menyatakan dukungan saya kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024," kata Tantan di video tersebut, Selasa (12/2)

"Insya Allah kita punya kekuatan, kita punya power untuk mewujudkan mimpi Indonesia ganti presiden, Indonesia Prabowo presiden Insyaallah. Salam dari New York. Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh," sambungnya.

Setelah video tersebut viral, Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York langsung memberikan klarifikasi. Melalui akun Twitternya, @indonesiaunny, PTRI New York menjelaskan bahwa pria tersebut bukan diplomat utusan Kemenlu.

"Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia / staff PTRI New York, dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York," tulis PTRI.

PTRI menyebut bahwa Tantan adalah pendamping kelompok pemuda dari Indonesia yang sedang di New York melakukan kegiatan kompetisi debat yang diselenggarakan oleh LSM WFUNA dan bukan merupakan kegiatan yang dilakukan PBB.

"PTRI New York ingin menginginkan adanya aturan dan etika yang harus dipatuhi terkait penggunaan ruang majelis umum PBB sesuai dengan aturan administratif sekretariat PBB/AI/416," tegas PTRI. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH